Album Adore, Terinspirasi Dari Campur Tangan Tuhan Dalam Kehidupan Manusia

Author : Redaksi | Mon, 6 June 2016 - 11:30 | View : 886
Tags : Album
joanna-manoppo.jpg
Joanna Catherine Manoppo (tengah), saat tampil membawakan lagu-lagu dari album perdananya. Foto: Ronald

Reformata.com, Banten- Dunia musik rohani semakin diramaikan dengan munculnya para pendatang baru. Salah satunya adalah Joanna Catherine Manoppo seorang penyanyi muda berdarah Minahasa yang terketuk hatinya untuk mempersembahkan segenap talentanya dalam tarik suara bagi kemuliaan nama Tuhan. Bertempat disebuah restoran yang terletak di kawasan Bintaro, Banten, gadis yang biasa disapa Joanna itu melangsungkan peluncuran album perdananya yang diberi judul ‘Adore’.

“Rencananya album ini diluncurkan pada tahun 2013, lalu sempat terhenti pengerjaannya karena ada pergantian arranger. Terus akhirnya pada akhir 2015 dimulai lagi,” tutur Joanna saat konferensi pers disela acara peluncuran albumnya (4/6).

Ada alasan tersendiri mengapa gadis kelahiran 4 Agustus tahun 2000 itu memilih kata ‘Adore’ sebagai judul dari albumnya itu. Rasa kagum dan ungkapan syukur atas campur tangan Tuhan Yesus di tiap segi kehidupan manusia, menjadi inspirasi bagi judul album tersebut yang diaransemen dengan genre Pop.

“Lagu berjudul ‘You Make a Way’ menggambarkan campur tangan Tuhan didalam kehidupan kita, khususnya dalam menggapai cita-cita,” kata Joanna yang saat ini tengah berkonsentrasi menyelesaikan pendidikannya di Tunas Bangsa Christian School. “Lagu-lagunya itu aku jadikan kesimpulan untuk mengagungkan nama Tuhan Yesus,” imbuhnya lagi.

Sebanyak sembilan buah lagu andalan mengisi album puji-pujian ‘Adore’ yang rencananya akan didistribusikan ke gereja-gereja. Yang unik, didalam album ini juga terdapat sebuah lagu ciptaan New Creation Church, berjudul ‘I See Grace’, sekaligus menjadi salah satu lagu andalan. Joanna pun menceritakan bahwa lagu ‘I See Grace’ diberikan kepadanya secara cuma-cuma oleh gereja asal Singapura itu, sebagai respon atas kesungguhan Joanna yang akan membawakan lagu tersebut dalam pelayanannya.  

“Saya melihat motivasi dari peluncuran album ini adalah untuk pelayanan,” tegas ayahanda dari Joanna, Lukas Nico Manoppo, yang setia mendampingi putrinya dalam acara peluncuran album tersebut. Menurut sang ayahanda meski proses penyelesaian album ini sempat tertunda selama lebih dari dua tahun, ia berharap tak akan menjadi sebuah penghalang berarti bagi Joanna untuk menelurkan album pelayanan keduanya.

“Saya percaya Joanna akan dikenal orang. Saya tidak melihat bagaimana untungnya, tapi saya melihat bahwa karena kasih Tuhan yang berlimpah-limpah itulah yang saya percaya bahwa Joanna akan dipakai Tuhan,” tutup Lukas.   *Ronald

Komentar

Top