Grup Vokal Yerikho Kembali Hadir Dengan Album Terbarunya

Author : Kontributor | Sun, 7 August 2016 - 14:55 | View : 993
Tags : Album Rohani
yerikho-online.jpg
Grup Vokal Yerikho saat tampil di GKBJ Kelapa Gading, Jakarta Utara (6/8). Foto: Nick

Reformata.com, Jakarta- Bertempat di Gereja Kristen Baptis Jakarta (GKBJ), kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (6/8) diadakan launching album dari grup vokal legendaris Yerikho. Grup vokal yang telah lama vakum itu kembali hadir dengan formasi yang berbeda. Herry Priyonggo sebagai pentolan grup vokal era 80-an itu mengatakan bahwa, kehadiran Yerikho kembali ke tengah-tengah pecinta musik rohani tetap sebagai pembawa injil melalui kesenian.          

Sepanjang kehadirannya di blantika musik religius, grup vokal Yerikho sendiri telah berhasil menelurkan 15 album rohani. Semua lagu dalam album itu adalah hasil karya yang dibuat sendiri. Sederet penyanyi solo ternama seperti Yan Berlin Panjaitan, Tarida Hutahuruk dan Herlin Pirena merupakan jebolan dari grup vokal Yerikho. Di album terbaru bertajuk "Kembali Pada Kasih Semula", bergabungnya kembali penyanyi rohani ternama Herlin Pirena ke dalam grup itu terasa spesial. Hal itu juga seakan mempertegas konsistensi dari grup vokal Yerikho di blantika musik rohani. Herlin yang sudah banyak menelurkan album rohani itu pun merasa bahwa ia kembali pada ‘rumah’ dimana ia dibesarkan. “Saya tidak akan lupa darimana saya berasal,” ungkap Herlin Pirena

Sebanyak 15 orang penyanyi terlibat dalam album terbaru Yerikho, uniknya dalam setiap album yang mereka luncurkan selalu ada personil baru sehingga regenerasi dalam grup vokal itu sangat terasa. Mulai dari kualitas suara hingga pada penampilan di atas panggung. Pada album ke-15 kali ini, Yerikho menggunakan koreografer yang sudah terbukti kualitasnya, ia adalah Willy Poa. Tercatat Willy merupakan koreografer yang pernah menangani trio AB Three dan trio Libels. Yerikho merupakan grip vokal yang juga aktif dalam pelayanan umat, melalui kesaksian dan pekabaran injil lewat kesenian mereka mengumandangkan kebenaran Firman Tuhan lewat lirik-lirik lagu yang mereka hasilkan.

*Nick Irwan

Komentar

Top