Calon Ephorus Serap Aspirasi Jemaat

Author : Nick Irwan | Sat, 27 August 2016 - 10:43 | View : 2284
Tags : Ephorus Hkbp

Reformata.com, Jakarta- Manajemen yang baik memerlukan transparansi, hal itu diperlukan agar terciptanya good governance. Hal itu juga berlaku untuk sebuah organisasi keagamaan, termasuk gereja. Guna terciptanya good governance diperlukan pemimpin yang berkompeten di setiap bidangnya. Lewat sebuah diskusi, calon ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt. Dr Robinson Butarbutar didampingi oleh sejumlah calon yang akan menjadi pimpinan untuk HKBP mendengar aspirasi dari jemaatnya. Diskusi yang dihadiri ratusan jemaat itu dilaksanakan di Wisma Tugu, Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/8).


Sejumlah calon pimpinan HKBP yang turut hadir adalah, Pdt Daniel Taruli Asi Harahap Mth (calon Sekjen HKBP), Pdt Roida Situmorang DMin (calon Kadep Koinonia), Pdt. Dr Hulman Sinaga (calon Kadep Diakonia), sedangkan Pdt. Marolop Sinaga MTh (calon Kadep Marturia) berhalangan hadir dikesempatan itu.                                          

"Saya meminta pdt. Daniel Harahap yang ahli manajemen HKBP, Pdt. Roida Situmorang yang mempunyai misi kemandirian gereja, pdt. Marolop Sinaga yang sudah berpengalaman di tengah pelayanan jemaat, dan pdt. Hulman yang rindu untuk meningkatkan mutu pelayanan kasih HKBP agar dapat bersama-sama membangun HKBP," ujar Pdt. Robinson Butarbutar saat memberikan paparan terkait rencana pelayanan HKBP kedepan.                                                                   

Lebih lanjut pdt. Robinson Butarbutar mengatakan bahwa, dengan semua potensi yang ada di HKBP dan disertai doa, kerja serta berujung karya untuk kemuliaan-Nya yang bisa bermanfaat bagi jemaat HKBP maka itu, akan membuat HKBP menjadi gereja yang baik. Oleh karenanya, Pdt. Robinson Butarbutar beserta calon pimpinan HKBP mengaku siap mengabdikan diri di tengah jemaat untuk mewujudkannya. Ia mengaku ingin lebih dekat dan mau mendengar jemaatnya agar tercipta manajemen yang baik.

Peserta diskusi yang dihadiri oleh jemaat HKBP menyampaikan harapan dan aspirasinya. Mereka mengutarakan bahwa kedepan agar ephorus terpilih beserta pimpinan yang lain agar mau mendengar dan melihat apa yang diperlukan jemaat, termasuk menyelesaikan secara cepat dan tepat untuk setiap persoalan yang terjadi.

Komentar

Top