Victor Hutabarat, Jadikan Talenta Yang Dimiliki Menjadi Berkat Bagi Banyak Orang

Author : Chandra | Thu, 29 September 2016 - 18:57 | View : 562
victor-hutabarat-foto.jpg
Victor Hutabarat saat ditemui Reformata, Sabtu (24/9). Foto: Nick

Reformata.com, Jakarta- Siapa yang tidak kenal dengan sosok penyanyi berdarah Batak, Victor Hutabarat? Suara yang khas dan teknik olah vokal yang mantap membuat sosok yang religius ini mendapatkan tempat tersendiri di kalangan penikmat musik rohani maupun musik berirama Batak. Reformata berkesempatan mewawancarai suami dari Yolanda Makasunggal M.Th, ini disela-sela wisuda sarjana dan pascasarjana Sekolah Tinggi Theologi Jaffray Jakarta, (24/9). Menurut Victor, tujuannya berkecimpung di blantika musik terutama musik rohani merupakan wujud pelayanan atas talenta yang telah diberikan Tuhan padanya, serta dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

“Untuk saya, tujuan membuat atau menciptakan lagu itu adalah menjadikan lagu tersebut berkat untuk banyak orang. Tuhan telah memberikan talenta kepada saya, maka dari itu sudah sepantasnya talenta tersebut digunakan untuk pelayanan bagi sesama,” kata Victor

Selain itu, Victor Hutabarat memberikan komentar terkait perkembangan musik rohani di Tanah Air. Victor turut mengapresiasi perkembangan dunia yang ikut membesarkan namanya tersebut. Kehadiran penyanyi pendatang baru tidak membuat Victor redup, justru ia mengapresiasi para penyanyi pendatang baru tersebut dan menyemangati para pengusaha di bidang musik untuk terus berkarya demi kemajuan dunia musik itu sendiri . Victor Hutabarat juga berpesan, agar artis atau produser tidak sekedar berharap pada materi dari hasil penjualan album rohani. Menurutnya, esensi dari lagu rohani yang sesungguhnya adalah melayani Tuhan melalui lagu puji-pujian untuk kebesaran namaNya.

“Tuhan sudah kasih kita talenta agar kita melayani Tuhan lewat puji-pujian atau lagu. Percayalah, Tuhan akan kasih tempat untuk menuai,” imbuhnya lagi.

Ketika berbicara seputar kegiatan selain di dunia tarik suara, penyanyi yang kerap membuat lagu hits ini ternyata sibuk menemani sang istri yang kini melayani sebagai seorang gembala di Gereja Pantekosta Serikat Di Indonesia (GPSDI) Jemaat Syalom Jakarta. Pelayanan bersama istri tercinta sangat dinikmati olehnya.

“Karena istri seorang gembala di jemaat Syalom, jadi saya harus menemani beliau dalam pelayanan, kemarin baru pulang dari Manado di acara ‘Sabda dan Nada’,” tutur Victor

Jelang Natal, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan penyanyi yang telah menelurkan puluhan album ini. Ia mengaku bahwa semua sudah direncanakan Tuhan untuknya, jadi semua berjalan sesuai dengan apa yang sudah Tuhan siapkan saja untuknya.

 “Kalau persiapan konser natal, saya mengalir saja, artinya saya serahkan kepada Tuhan. Kalau Tuhan mengizinkan mungkin saya akan ke Atambua,” katanya lebih lanjut, sembari menjelaskan kerinduannya untuk melayani di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste, itu.

Menyinggung keinginannya untuk kembali menelurkan album rohani, Victor mengatakan telah ada kerinduan dan banyak pula yang menunggu karya-karya terbarunya. Mengenai kapan waktu yang tepat akan mengeluarkan album lagi dia menjawab bahwa menurutnya lagu rohani itu tidak harus yang baru, lagu lama pun kalau dinyanyikan dengan sedikit sentuhan yang baru akan enak di dengar dan diresapi.

Editor: Nick

Komentar

Top