Memastikan Keadaan Kondusif, Walikota Jaksel Tampak Hadir Di Sekitar Lokasi GBKP

Author : Ronald | Sun, 2 October 2016 - 16:45 | View : 614

Reformata.com, Jakarta- Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi,nampak hadir di lokasi sekitar gedung gereja GBKP Pasar Minggu, Minggu (2/10), sekitar pukul 10:00 WIB. Kehadirannya Walikota tersebut menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya, hanya untuk memastikan situasi jalannya ibadah minggu di GBKP Pasar Minggu berlangsung aman dan tertib. Namun Tri hanya menemui sejumlah warga dan aparat keamanan yang berjaga-jaga di sekitar lokasi tanpa sempat masuk kedalam gedung  gereja dan menemui para pengurus GBKP Pasar Minggu

Sementara itu sejak Minggu pagi, sekelompok massa terlihat berada di luar gedung gereja GBKP Pasar Minggu. Tidak diketahui dengan jelas maksud dan tujuan kehadiran mereka di situ. Aparat gabungan dari Polres Jakarta Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan TNI, nampak berjaga-jaga di sekitar lokasi gereja guna menghindari terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan. Hingga ibadah selesai, jemaat GBKP Pasar Minggu keluar dari gedung  gereja mereka dengan tertib dan pulang menuju ke rumah mereka masing-masing di tengah situasi yang aman dan terkendali.

Walikota Jakarta Selatan sebelumnya telah mengeluarkan surat imbauan kepada jemaat GBKP Pasar Minggu agar tidak melaksanakan kegiatan ibadah Minggu di gedung gerejanya, karena bangunan tersebut dianggap tidak memenuhi syarat sebagai tempat untuk melaksanakan peribadatan. Adapun surat imbauan yang dikeluarkan merupakan sebuah tindak lanjut dari surat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Selatan.

Komentar

Top