Istri Korban Kecelakaan Pesawat Chapecoense: Tuhan Bisa Memberi Kekuatan Untuk Kita

Author : Chandra | Wed, 30 November 2016 - 18:18 | View : 794
kecelakaan-pesawat-klub-bola-2.jpg
Swafoto dari pemain bertahan klub sepakbola Chapecoense Alan Ruschel (berkacamata) yang diunggah istrinya di akun instagram. Foto: Instagram @moaruschel

Reformata.com,- Amanda Ruschel mengucap syukur atas keselamatan suaminya yang selamat dari kecelakaan pesawat LMI2933 yang mengangkut 77 orang, termasuk skuad klub sepak bola divisi utama Brasil, Chapecoense yang jatuh di pegunungan Kolombia. lewat akun Instagramnya @moa_ruschel, Amanda Ruschel yang merupakan istri dari bek kiri klub sepakbola Chapecoense Alan Ruschel, mengucapkan syukur atas keselamatan suaminya yang akan bertanding di laga final kejuaraan sepakbola Copa Sudamericana. Pesawat yang ditumpangi tim sepakbola kebanggaan kota Chapeco, Brazil tersebut diberitakan jatuh di wilayah pegunungan Medellin, Kolombia.

"Syukurlah Alan berada dalam kondisi stabil di rumah sakit. Kami sekeluarga berdoa untuk mereka yang belum ditemukan dan memberi dukungan penuh kepada keluarga mereka. Ini situasi yang sulit dan kompleks. Hanya Tuhan yang bisa memberi kekuatan untuk kita. Terima kasih Tuhan," seperti dikutip dari Guardian, (30/11).

Selain Ruschel, korban selamat  dari tragedi tersebut adalah kiper Danilo dan Jackson Follmann, satu orang jurnalis, Rafael Henzel, dan satu anggota kru pesawat, Ximena Suárez. Sejauh ini 75 dari total 81 orang di dalam pesawat disebutkan Guardian meninggal. Dinas penerbangan Kolombia mengatakan ada 21 wartawan dalam pesawat naas ini, enam diantaranya adalah wartawan Fox Sports Brasil dan jaringan televisi terkenal Brasil, Globo. Kabar ini jelas amat mengejutkan para penggemar di kota Chapeco. Sebab sebelum kejadian, mereka tengah dalam atmosfer gembira karena lolos ke final turnamen bergengsi di Amerika Selatan tersebut.

Chapecoense sedang menjalani mimpinya untuk meraih titik tertinggi dalam sejarah mereka, sejak berdiri pada 1973. Tapi kini justru suasana duka yang terasa di stadion Arena Conda, di mana ratusan fans berkumpul dan berdoa bersama.Ungkapan belasungkawa juga mengalir dari seluruh dunia, publik olahraga menyampaikan duka dan mengirimkan doa untuk Chapecoense.

(Nick)

Komentar

Top