PGI Imbau Gereja-gereja Ikut Menjaga Keutuhan Bangsa

Author : Ronald | Wed, 4 January 2017 - 18:21 | View : 393
Tags : Gereja Nkri Pgi
ibu-pdt-ery-lebang.jpg
Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Henriette Lebang ketika ditemui Reformata usai Ibadah Syukur Awal Tahun PGI, di Grha Oikumene, Salemba, Jakarta Pusat (4/1/2017). Foto: Ronald

Reformata.com, Jakarta- Memasuki tahun 2017, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengimbau kepada seluruh gereja-gereja di Indonesia untuk terus berperan aktif dalam upaya menjaga keutuhan bangsa dan Negara. Imbauan ini disampaikan oleh Ketua Umum PGI, Pdt. Dr. Henriette Lebang usai ‘Ibadah Syukur Awal Tahun 2017’ yang diadakan oleh PGI, bertempat di Grha Oikumene, Rabu (4/1/2017).

“Kita berharap bahwa kita bersama-sama dengan semua anak bangsa bekerja sama membangun dan berkontribusi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam semangat natal kita percaya bahwa  Allah itu mengasihi semua orang, bahkan semua ciptaan. Oleh karena itu, ini yang harus kita wujud nyatakan dalam kehidupan gereja-gereja untuk bersama-sama membangun keutuhan bangsa kita,” ujar Pdt. Henriette Lebang saat ditemui Reformata.

Ketika berbicara tentang masih adanya pelarangan ibadah yang dilakukan oleh kelompok intoleran di penghujung tahun 2016 lalu, Pdt. Henriette Lebang  berharap agar jaminan akan kebebasan beribadah dapat tetap menjadi perhatian utama dari pemerintah, di tahun 2017 ini.

“Kita harapkan bahwa pemerintah menjamin hak semua warga Negara untuk menjalankan ibadahnya, juga menjamin keamanan semua warga Negara tanpa pandang bulu, artinya tanpa membeda-bedakan. Tetapi sebaliknya, warga Negara juga harus mendukung upaya-upaya pemerintah yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat, karena pemerintah tidak mungkin jalan sendiri, harus didukung oleh rakyat,” tutup Pdt. Henriette Lebang.

Komentar

Top