15 Tahun SKM Hadir Menjawab Tantangan Bangsa

Author : Ronald | Tue, 24 January 2017 - 21:14 | View : 162

Reformata.com, Ngabang- Pada 19 Januari lalu Sekolah Kristen Makedonia (SKM) memasuki usianya yang ke-15. Selama belasan tahun itu pula kehadiran SKM di Kota Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, turut membuktikan bahwa akses pendidikan bermutu tak lagi terbatas hanya bagi kalangan tertentu saja. Berbekal kurikulum berstandar Internasional, sekolah yang mendepankan pendidikan holistik demi mencetak generasi penerus bangsa berprestasi dan berakhlak terpuji ini terus menjelma menjadi intitusi pendidikan unggulan di Kabupaten Landak, yang bertujuan ikut serta dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa.

Melalui perayaan Hari Ulang Tahunnya  yang diadakan pada 21 Januari lalu, SKM mengusung  tema “Tantangan Pendidikan Bangsa”. Dengan tema tersebut, SKM seakan hendak merefleksikan kehadirannya bagi upaya kemajuan Sumber Daya Manusia Indonesia, khususnya di daerah. Bertempat di Landak Multipurpose Hall, Komplek SKM, Ngabang, acara yang dihadiri tak kurang 2.000 orang terdiri dari murid, guru, staf, serta para orang tua murid itu diawali dengan ibadah pada pukul 08:00 WIB, dipimpin oleh pendiri Yayasan Misi Kita Bersama (MIKA), Pdt. Bigman Sirait.

Dalam renungan 15 tahun kehadiran SKM, Pdt. Bigman Sirait memanjatkan syukur atas pimpinan Tuhan terhadap Yayasan MIKA, sehingga dimampukan untuk mendidik masyarakat daerah melalui SKM. Melalui SKM pula segudang alumni berprestasi lahir dan kini tersebar di sejumlah instansi pendidikan maupun pemerintahan. Bertepatan dengan momen itu Pdt. Bigman Sirait juga berharap agar Yayasan MIKA kedepannya dapat makin mempererat sinergi yang sudah ada dengan para pemangku kepentingan di bidang pendidikan, khususnya di wilayah Kabupaten Landak.

Acara Ulang Tahun ke-15 SKM diisi dengan pagelaran adat Dayak, serta paduan suara mahasiswa dan guru SKM. Turut hadir dalam acara tersebut para pengurus Yayasan MIKA, pekerja dari Gereja Reformasi Indonesia, tokoh masyarakat setempat, serta Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Drs. Alexius Akim, mewakili Gubernur Kalimantan Barat.

Komentar

Top