Merphin: Ini Bukan Kampanye Terselubung, Ini Doa Agar Pilkada Jakarta Damai

Author : Chandra | Mon, 6 February 2017 - 18:12 | View : 186

Reformata.com, Jakarta- Forum Komunikasi Kristiani Jakarta (FKKJ) pada Senin siang (6/2/2017) mengadakan acara diskusi seputar Pilkada DKI 2017. Acara ini sekaligus mendoakan agar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah yang diadakan di seluruh Indonesia khususnya di DKI Jakarta, aman dan damai. Dr. Merphin Panjaitan selaku narasumber menegaskan bahwa acara tersebut bukanlah sebuah bentuk kampanye terselubung.

"Ini bukan kampanye terselubung, acara ini murni pencerahan terkait Pilkada, suksesnya Pilkada DKI adalah tanggung jawab kita bersama,” ujar Merphin Panjaitan.

Selain menghadirkan dr. Merphin Panjaitan sebagai narasumber, turut pula Drs. Jakob L. Tobing MPA, dan Pdt. Gilbert Lumoindong yang secara bergantian memberi pandangan kepada peserta yang hadir di gedung Graha Bethel, Jakarta.

"Forum ini adalah pencerahan, selebihnya baik ibu yang menentukan, jangan takut-takut pilihlah yang bekerja nyata," imbuh Merphin.

Lebih lanjut Merphin juga menyarankan kepada FKKJ supaya pertemuan serupa terus diadakan demi memperkaya wawasan kebangsaan umat Kristen. Narasumber lain, Drs. Jakob L. Tobing, menyoroti terkait  peranan umat Kristen. Menurutnya bahwa umat Kristen tidak perlu berkecil hati jika hanya dianggap sebagai minoritas.

"Cara yang harus kita lakukan adalah memandang diri sebagai bangsa, yaitu Bhineka Tunggal Ika, dan mari kita mematuhi undang-undang yang berlaku. Demokrasi bangsa Indonesia bukan siapa yang lebih banyak, tetapi siapa yang lebih mengikuti Undang-Undang Dasar," ujarnya.

Editor: Nick

Komentar

Top