Pesta Rakyat Tutup Rangkaian Kampanye Ahok-Djarot

Author : Ronald | Sat, 11 February 2017 - 23:45 | View : 210

Reformata.com, Jakarta- Menutup rangkaian kampanye Pilkada Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017, pada Sabtu sore (11/2/2017) Barisan Relawan Kotak-kotak pendukung pasangan Cagub dan Cawagub ibukota dari nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, menyelenggarakan pesta rakyat dan panggung hiburan bertema “2 Perak, No. 2 Pesta Rakyat”. Sejak sore hari ribuan pendukung Ahok-Djarot memadati pelataran Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, guna berpartisipasi dalam acara yang dimeriahkan oleh sederet artis top Tanah Air, itu.

Pada kesempatan itu Ketua panitia penyelenggara “2 Perak, No. 2 Pesta Rakyat”, Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns Soerio Soebagio (Sys NS), mengajak kepada para relawan yang hadir untuk menyukseskan Pilkada DKI Jakarta dan melaksanakan doa bersama secara pribadi demi negeri sebelum pegelaran Pilkada dimulai.

“Doakan yang terbaik buat negeri ini. Tuhan pasti mendengar doa kita, amin. Kalau niat kita baik, dua tokoh kita baik, semuanya baik, maka Jakarta baik dan Indonesia akan baik,” tutur Sys NS.

Ada pelbagai penyebab yang mendorong sejumlah warga di DKI Jakarta datang untuk menghadiri Pesta Rakyat di Jiexpo, sebagai bentuk dukungan mereka kepada pasangan Basuki-Djarot. Langkah serius Ahok dan Djarot dalam mengatasi banjir Jakarta menjadi sebuah alasan bagi mereka untuk kembali memberikan kepercayaannya kepada dua sosok pemimpin itu. Setidaknya inilah yang dirasakan oleh Gojai (41), warga dari Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, yang dijumpai Reformata disela berlangsungnya acara “2 Perak, No. 2 Pesta Rakyat”.

“Ya dia memimpinnya bagus. Buktinya dulu di perempatan Matraman itu banjir, sekarang sudah nggak banjir lagi. Sekarang itu kan sudah dibikin sodetan langsung ke Ciliwung. Dulu saat musim hujan banjirnya bisa tiga sampai empat hari. Tapi kalau sekarang cuma sehari, menggenang sebentar juga turun,” katanya.

Senada dengan Gojai, seorang warga dari Pertukangan Utara, Max Silahooy (52), turut merasakan dampak positif dari terobosan yang dilakukan oleh Ahok-Djarot, terutama di bidang pelayanan kesehatan dan penerapan clean governance mulai dari tingkat Kelurahan hingga Kecamatan di wilayah tempat ia tinggal. Lebih lanjut pria asal Maluku yang telah tinggal selama 25 tahun di Kota Jakarta ini juga berharap agar kemacetan di ibukota dapat segera terurai.

“Harapan kita yang pertama, macet mungkin dikurangi. Untuk secara langsung sih tidak mungkin, ada perubahanlah. Minimal agak berkurang,” tutur Max kepada Reformata.

Selain dimeriahkan oleh artis papan atas Tanah Air, acara “2 Perak, No. 2 Pesta Rakyat” turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyrakat seperti Anton Medan. Hadir pula pada kesempatan itu Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi, juga politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. Acara tersebut juga kembali diisi dengan aksi Flash Mob Hip Hip Hura dan Flash Dut yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Panitia juga menghadirkan puluhan Pedagang Kaki Lima untuk melayani konsumsi dari peserta acara Pesta Rakyat tersebut.

Komentar

Top