Mendagri Minta Semua Pihak Menjaga Situasi Pasca Pilkada

Author : Ronald | Thu, 16 February 2017 - 13:26 | View : 51

Reformata.com, Jakarta- Pasca Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) tahun 2017 yang dilangsungkan di 101 wilayah Provinsi, Kabupaten, dan Kota pada 15 Februari kemarin, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi di Tanah Air. Meski tidak ditemui adanya masalah serius hingga hari H pelaksanaan Pilkada serentak, Mendagri secara khusus memberikan perhatiannya kepada DKI Jakarta dan Aceh.

“Daerah yang dalam tanda petik memerlukan perhatian khusus memang Provinsi Aceh dan DKI, mudah-mudahan setelah selesai hari H (Pilkada) ini tidak ada masalah ya,” ujar Tjahjo di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (15/2), seperti dikutip dari situs resmi Kemendagri (kemendagri.go.id),

Mengenai hasil hitungan cepat (quick count), Tjahjo sepenuhnya mengikuti aturan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

“Perhitungan akhir ada di KPUD masing-masing, kita percaya dengan quick count tetapi kan tetap hasil menunggu KPUD, apakah ada pelanggaran, dsb,” imbuh Mendagri.

Selama penyelenggaraan Pilkada serentak kemarin, Mendagri melakukan pemantauan ke beberapa titik di Indonesia seperti DKI Jakarta, Banten, Aceh, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, dan sejumlah daerah lainnya melalui video conference. Pada kesempatan itu Mendagri juga mengungkapkan rasa syukurnya, atas terlaksananya Pilkada serentak tahun 2017 dengan baik.

Komentar

Top