PGI Kembali Selenggarakan Konas Pelayanan Anak Ke V

Author : Ronald | Wed, 22 February 2017 - 23:05 | View : 148

Reformata.com, Jakarta- Sebagai wujud kepedulian gereja terhadap masa depan anak di Indonesia, pada hari ini (22/2), Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) kembali menyelenggarakan Konsultasi Nasional Pelayanan Anak (Konas Pelayanan Anak). Bertempat di Grha Oikumene, Salemba, Jakarta Pusat, acara yang digelar untuk ke-5 kalinya ini mengangkat tema yang sama dengan Sidang Raya PGI di Nias pada November 2014 silam, yakni "Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudera Raya", serta mengusung subtema "Menuju Gereja Layak Anak".

Ketum PGI Pdt. Dr. Henriette Lebang membuka langsung Konsultasi Nasional yang akan membahas sejumlah isu terkait anak-anak tersebut. Isu yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain kekerasan sosial terhadap anak, pelecehan seksual, juga penelantaran anak. Kekerasan melalui internet dan kekerasan spiritual juga akan menjadi pokok bahasan di pertemuan yang akan berlangsung selama empat hari ke depan ini.

Acara Konsultasi Nasional Pelayanan Anak ke-V diikuti oleh para pemangku kepentingan seperti PGIW (Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah), perwakilan sinode gereja anggota PGI, serta mitra PGI. Mitra PGI yang hadir pada pembukaan Konsultasi Nasional tersebut antara lain Panti Asuhan Pondok Terang, Panti Asuhan Pondok Taruna, dan Yayasan Elsafan. Sementara itu perwakilan dari gereja Toraja dan Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Pdt. Midian Sirait juga nampak saat pembukaan acara.

Komentar

Top