GMCC, Maksimalkan Komunitas Di Dalamnya Untuk Berdampak Bagi Sesama

Author : Nick Irwan | Fri, 24 March 2017 - 23:50 | View : 124
Tags : Gbi Komunitas

Reformata.com, Jakarta- Salah satu rayon dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Gatot Subroto pimpinan Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo, yakni GBI rayon 1C Gajah Mada City Curch (GMCC) selenggarakan konser bertajuk “the promise” di auditorium kampus, wilayah Jakarta Utara, Jumat, (24/03/2017). Konser tersebut juga sekaligus merupakan launching dari album pujian rohani ke-2 dari GMCC sekaligus memperingati ulang tahun rayon GMCC ke- 25 tahun, serta syukuran atas ulang tahun dari gembala senior GBI Gatot Subroto rayon 1C, Ps. Yongky Suryajaya yang ke-70 tahun. GMCC sebagai gereja, berhasil memaksimalkan talenta yang ada di dalam komunitasnya untuk memberi dampak pada sesama.

Konser pujian yang baru pertama kali diselenggarakan GMCC itu, menurut keterangan dari wakil gembala bidang kreatif dan worship, Yakob Chandra, merupakan kolaborasi dan partisipasi dari jemaat GMCC sendiri. Dari mulai menyumbangkan ide pembuatan lagu hingga berperan aktif untuk terselenggaranya konser “the promise”. Lirik dan ide musik dari jemaat itu kemudian dikerjakan oleh sebuah tim yang dibentuk GMCC, tim tersebut kemudian meramunya untuk dijadikan lantunan pujian dan penyembahan ke dalam sebuah lagu. Dijelaskan juga bahwa konser pertama kali dari GMCC ini, ingin memperkenalkan genre musik baru dalam pujian, yakni eletronic worship. GMCC berusaha untuk mengikuti perubahan jaman termasuk trend musik, namun menurut Yakob perubahan tersebut harus disikapi dengan positif, seperti pengenalan mengenai electronic worship dalan konser pujian ini.

Sementara itu, gembala dari GMCC yakni pastur Paulus Suryajaya menjelaskan bahwa di GMCC sendiri terdiri dari pelbagai komunitas. Komunitas-komunitas tersebut terbagi ke dalam beberapa kegiatan yang keseluruhan kegiatannya adalah untuk memberi dampak bagi sesama. Pastur Paulus mencontohkan seperti pergelaran konser “the promise” ini, yang merupakan kolaborasi dari komunitas musik, tari, Photography dan sebagainya. Komunitas di GMCC sendiri bahkan telah berhasil merilis sebuah film layar lebar berjudul “kolong langit” yang sudah tayang di bioskop-bioskop tanah air. Komunitas film di GMCC bahkan sebentar lagi akan merilis film mereka. Produktifitas dari komunitas di GMCC sendiri mendapat dukungan penuh dari gembala dan jemaat GMCC, mereka bahkan dibina dan diajarkan untuk memberi dampak bagi sesama, menjadi terang dan garam sebagaimana diajarkan dalam alkitab.

 

 

 

Komentar

Top