Walikota Bekasi Beraudiensi Dengan Pewarta Nasrani

Author : Ronald | Mon, 3 April 2017 - 09:40 | View : 589

Reformata.com, Bekasi- Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi pada pagi ini (3/4/2017) dijadwalkan beraudiensi dengan pengurus serta anggota dari Persartuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia). Pria yang akrab di sapa Pepen ini akan menerima para pewarta nasrani di Kantor Walikota Bekasi, Kota Bekasi.

Diketahui bersama bahwa persoalan terkait rumah ibadah di Kota Bekasi masih saja muncul dan mengundang perhatian publik, seperti yang terjadi di gereja Santa Clara belum lama ini. Wakil Ketua Umum Pewarna Indonesia Hotman Lumban Gaol mengatakan bahwa kehadiran pewarta nasrani sekaligus untuk mengetahui komitmen Walikota Bekasi dalam mengawal toleransi di wilayahnya.

"Pepen ini sedang disorot karena komitmennya untuk mengawal toleransi. Beliau menjadi penggagas Natal umat Kristen Bekasi. Kami juga mendengar beliau diundang untuk beraudiensi dengan pihak Vatikan karena komitmennya itu. Nanti kita tanyakan bersama kepada beliau," ujar Hotman di Kantor Walikota Bekasi, sesaat sebelum beraudiensi dengan Pepen.

Sementara itu sebelum audiensi dimulai Pepen sempat melontarkan pernyataan akan berupaya menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Walikota Bekasi dengan maksimal. Pada kesempatan itu Pepen juga menyempatkan diri untuk melayani keluhan seorang perempuan lanjut usia yang datang ke Kantor Walikota. Warga dari wilayah Kelurahan Aren Jaya yang diketahui menderita penyakit serius itu memohon bantuan kepada Pepen untuk memudahkan proses administrasi kesehatan yang akan digunakannya. Pepen pun meminta Kartu Jaminan Kesehatan dari warga yang bersangkutan dan sempat menjelaskan kegunaan dari kartu itu kepada pewarta yang hadir.

"Kalau saya bilang kartu saya berbasis NIK (Nomor Induk Kependudukan), ini buktinya. Jadi ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat. Gak ada pencitraan. Walikota ngapain pencitraan? Selesaikan tugas saya setahun lagi, udah selesai. Bagus dipilih, ga bagus ya jadi pandito," jelas Pepen.

Komentar

Top