Ahok Percaya Kasih Setia Tuhan Tidak Berpaling

Author : Kontributor | Tue, 23 May 2017 - 14:20 | View : 1602

Reformata.com, Jakarta- Keluarga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi mencabut banding terkait  vonis yang diputuskan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta beberapa pekan silam. Lewat surat yang dibacakan Veronica Tan istrinya, Ahok percaya bahwa Kasih setia Tuhan tidak akan berpaling pada kebenaran yang ada.

"Mari kita tunjukkan bahwa kita percaya, Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa. Kita tunjukkan bahwa kita adalah orang yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pasti mengasihi sesama manusia, pasti menegakkan kebenaran dan keadilan bagi sesama manusia," demikian kutipan surat Ahok yang dibacakan Veronica saat konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa pagi (23/05/2017).

Pada bagian akhir surat tersebut, Ahok turut pula menuliskan kalimat berbahasa Jawa yang berbunyi “Gusti Ora Sare”, bermakna “Tuhan Tidak Tidur”. Sang gubernur nonaktif DKI Jakarta itu  juga menyisipkan kalimat berbahasa Inggris yang diambil dari Mazmur 131:3, berbunyi “Letakan Segala Pengharapanmu Kepada Tuhan Sekarang dan Selamanya”.

Pada Senin sore (22/5/2017), Veronica Tan beserta dengan adik kandung sekaligus anggota tim kuasa hukum Ahok, Fifi Letty, menyatakan telah mencabut memori banding yang sempat diajukan. Keterangan itu diperkuat oleh salah seorang anggota tim kuasa Ahok yang menghadiri Diskusi Serial di Yayasan Komunikasi Indonesia, Rolas Sitinjak, di hari yang sama.

*Nick Irwan

Komentar

Top