KETUM PIKI, Mari Berkarya Dan Berdoa Bagi Indonesia

Author : Nick Irwan | Fri, 7 July 2017 - 23:55 | View : 73

Reformata.com, Jakarta-  Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) terus berbenah, baik secara internal dengan merumuskan dan mengubah AD/ART sesuai amanat Kongres PIKI  2015, maupun berkarya dan berdoa bagi bangsa di tengah tantangan yang ada, ini dilaksanakan PIKI guna  menyatukan Visi dan Misinya.  Hal itu dikatakan Ketua Umum PIKI, Bhaktinendra Prawiro dalam sambutannya saat pembukaan Rakernas dan Kongres Luar Biasa (KLB) PIKI di Hotel Marylin Park, Jakarta, Jumat (07/07/2017).

 

"Syukur dan terima kasih kita naikkan atas perlindungan dan penyertaanNya kepada bangsa Indonesia, gereja dan lembaga pelayanan Kristen di Indonesia, khususnya PIKI, sehingga dengan segala kekurangan dan masalah yang harus dihadapi masih tetap eksis di Bumi Persada yang kita cintai. Apapun tantangan itu harus kita hadapi, termasuk adanya kumpulan keji yang ingin mengintimidasi umat Kristen. Kita hanya punya satu jawaban untuk hal itu; Ini tanah air dan medan pengabdian kami, kami tak akan kemana-mana, kami tetap akan bersaksi, bekerja dan berdoa untuk negara kami tercinta Indonesia dan seluruh rakyatnya," demikian kutipan pernyataan Ketum PIKI di hadapan para anggota dan tamu undangan yang hadir.

 

Lebih lanjut lagi Ketua Umum PIKI juga memaparkan sedikit kinerja PIKI dengan membangun kerjasama diantara lembaga keumatan Kristen maupun lembaga keumatan yang lain serta mendorong agar lembaga-lembaga yang ada untuk terus membangun bangsa ke arah yang lebih baik untuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

 

Hadir dalam pembukaan rakernas dan KLB antara lain mantan ketua umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Pdt. Andreas. A. Yewangoe, ketua umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Michael Watimena dan para pemimpin lembaga Kristen yang lain, hadir pula mantan rektor Universitas Islam Negeri Jakarta, Komarudin Hidayat yang memberikan orasi usai pelaksanaan ibadah pembukaan. Acara pembukaan itu menampilkan vokal grup dari Universitas Kristen Indonesia.

*Nick Irwan

Komentar

Top