BPH GBI Fokus Membangun SDM

Author : Kontributor | Thu, 13 July 2017 - 09:26 | View : 194
img20170712125852.jpg

Reformata.com, Jakarta - Badan Pekerja Harian Gereja Bethel Indonesia (BPH-GBI) memaparkan sejumlah rencana kegiatan  guna membangun gereja sesuai dengan kemajuan jaman dan yang berkenaan di hadapan Tuhan. Salah satu kegiatan itu adalah dengan melaksanakan kaderisasi dan pemantapan kepemimpinan gereja. Hal itu disampaikan BPH GBI dalam acara konferensi pers di Graha Bethel, Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (12/07/2107).

"Sesuai dengan tema tahunan kami (GBI) yakni Penuaian Besar. Kami akan melaksanakan beberapa kegiatan yakni pelatihan-pelatihan kepemimpinan. Maju mundurnya gereja itu kan tergantung pemimpinnya," ujar Ketua Umum GBI, Pdt. DR. Japarlin Marbun.

         Lebih lanjut lagi dikatakan, selain mengadakan seminar dan pelatihan BPH GBI periode tersebut juga akan menggelar acara pertemuan para pastor dengan mengambil tema: "Gereja yang Sehat Pasti Bertumbuh". Rencananya kegiatan pertemuan para pastor itu akan dilaksanakan di salah satu tempat di wilayah Jakarta Barat. Selain kegiatan itu juga, BPH GBI sedang mempersiapkan Kongres pemuda GBI yang mengambil tema 'Transform or Die', diperkirakan ribuan pemuda Bethel akan terlibat dalam acara yang mengambil fokus mengenai pengkaderan pemimpin muda GBI itu.

         Sementara itu, Sekretaris II BPH GBI, Naftali Untung mengatakan bahwa kegiatan pembenahan Sumber Daya Manusia secara internal yang dilakukan BPH GBI periode saat ini mendapat apresiasi dari DPD GBI di daerah-daerah, hal itu terlihat dari antusiasme Majelis Daerah dalam Sidang Majelis Daerah yang dilaksanakan. Komunikasi di luar GBI pun dibina dengan baik oleh BPH GBI saat ini, terbukti dengan rutinnya kegiatan sosialisasi kepada media.

         Hadir dalam acara konferensi pers terkait rencana dan karya GBI adalah Ketua Umum GBI, Pdt. DR. Japarlin Marbun,     Sekretaris Umum GBI Pdt. Paul Wijaya, Sekretaris II, Pdt. Naftali Untung, Dan Bendahara Umum, Pdt. Suyapto Tandyawasesa. Acar itu dipandu moderator dari Pewarta Nasrani, Argo Pandoyo dan Prambudi.

*Nick Irwan

Komentar

Top