UPH Festival Ke 24, Hasilkan Buah Yang Bermanfaat Dan Berdampak Bagi Masyarakat

Author : Chandra | Thu, 3 August 2017 - 13:51 | View : 124
bearfruit-uph-2017.png

Reformata.com - Dalam rangka menyambut kedatangan Mahasiswa baru pada tahun ajaran 2017/2018 ini, Universitas Pelita Harapan (UPH) kembali menggelar acara tahunan terbesar yang bertajuk UPH Festival 24. Acara yang akan dilaksanakan di Kampus UPH, pada tanggal 16 – 19 agustus mendatang mengangkat tema Bear Fruit atau mengahasilkan buah, yang terinspirasi dari kitab Yohanes 15:5. Menurut rilis berita yang diterima Reformata.com, Buah yang dimaksud adalah karya nyata hasil pembelajaran dan pengalaman kehidupan kampus, yang akan diperoleh di UPH. Mahasiswa tidak hanya dipersiapkan memasuki dunia kampus, namun sekaligus didorong untuk menghasilkan prestasi tertinggi dan berdampak bagi masayarakat.

Nilai yang ingin ditanamkan dalam UPH Festival justru bukan semata-mata perayaan tetapi merepresentasikan awal proses belajar yang menginspirasi dan memotivasi mahasiswa. Mengenal Tuhan dan diri sendiri menjadi awal dari proses belajar. Karena itu, melalui UPH Festival 24 ini mahasiswa akan dibekali dengan pemahaman mengenai anugerah Tuhan kepada setiap mahasiswa, yaitu potensi yang dapat dipakai dalam menghasilkan karya-karya besar untuk memuliakan Tuhan. Melalui pemahaman visi dan misi UPH sejak awal, mahasiswa diharapkan dapat lebih sungguh-sungguh menjalani perkuliahannya sesuai dengan jurusan yang diambil, serta mengalami transformasi dalam kehidupannya.

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan seperti profiling Assesment untuk mengetahui standar kompetensi, pengenalan visi dan misi UPH, pengenalan dunia kampus oleh para mentor dan program Fun Run untuk membangun kebersamaan dan sportivitas antara para mahasiswa dengan para senior dan dosen serta pimpinan UPH. Tidak hanya itu Festival ini juga diisi dengan seminar, dengan menghadirkan pembicara tamu  ternama. Mereka adalah figur-figur yang berhasil dan menjadi panutan dari berbagai bidang. Di sesi ini para pembicara membagikan pengalaman dan pemikiran mereka untuk memotivasi dan menginspirasi mahasiswa baru dalam menggali dan menemukan potensi terbesarnya, serta berespon untuk dapat membawa  perubahan bagi bangsa.

Salah satu pembicara tamu yang diundang adalah, Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang akan memotivasi dan menginspirasi para mahasiswa baru mengenai ’profesionalisme dan integritas’,  hingga program Fun Run untuk membangun kebersamaan dan sportivitas antara para mahasiswa dengan para senior dan dosen serta pimpinan UPH.

Acara ini tidak hanya dihadiri para mahasiswa, tapi juga orang tua. Melalui program Parents Gathering orang tua mahasiswa baru dipertemukan dengan Founder, dekan dan dosen dari setiap jurusan. Program ini bertujuan untuk melibatkan orang tua dalam proses pendidikan anaknya. Festival ke 24 ini juga mengundang siswa dan guru SMA dalam acara open day, shcolarship day, pameran edukasi dan juga seminar untuk para guru. Tidak ketinggalan publik juga dapat menikmati acara di UPH Festival 24, seperti music performance, bazaar, sampai pertunjukkan Human Configuration dan kembang api di akhir acara.

*Chandra

Komentar

Top