CLOSE
REFORMATA.COM
YouTube Facebook Twitter RSS

Daily News

Pisah Dari Istri, Benny Hinn KKR Besar Di Indonesia

Friday, 25 Juni 2010 | View : 4867

Digugat cerai, Benny Hinn malah melawat Indonesia. Mengapa panitia terkesan nekat mengundang Benny Hinn di tengah rentetan suara miris atas pelayanannya?

Reformata.com - TELAH dipastikan bahwa Benny  Hinn  akan mengadakan acara  besar di Jakarta. Acara tersebut adalah kebaktian kebangunan rohani (KKR) Mukjizat Pemulihan dan Transformasi Indonesia. Kepastian tersebut bahkan telah disampaikan oleh Lilis Sumarli selaku ketua pelaksana kepada wartawan media Kristen beberapa waktu lalu. Pada kesempatan tersebut juga dibagikan brosur, selebaran mengenai jadwal KKR yang akan diadakan pada tanggal 18 hingga 20 Juni mendatang. Menurut panitia pelaksana, persiapan telah benar-benar matang dan acara KKR tersebut benar-benar telah siap dilaksanakan.
Kesiapan panitia tampaknya memang benar-benar telah matang. Mengingat tentu diperlukan persiapan panjang untuk melakukan sebuah kegiatan besar yang bahkan rencananya akan diadakan live di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Diperlukan juga keberanian dan kesiapan mental yang matang untuk mengadakan acara berskala nasional tersebut. Terlebih dengan situasi kondisi politik dan keamanan negeri yang masih naik turun.
Terlepas dari semua itu panitia pun tampaknya telah mempertimbangkan betul bahwa menghadirkan Benny Hinn ke Indonesia bukanlah sebuah hal yang mudah. Mengingat banyak pemberitaan miring mengenai  pengkhotbah terkenal ini. Pemberitaan miring tersebut tidak hanya seputar kehidupan pribadinya yang menjadi sorotan dunia melainkan juga kisah-kisah seputar kedatangannya ke Indonesia beberapa waktu lalu yang sempat menjadi pembicaraan kontroversial.

Kontroversi
Beberapa tahun silam ketika Benny Hinn berencana datang ke Indonesia, kontroversi demi kontroversi sudah terjadi. Permasalahan awal sudah ada ketika Benny datang di mana saat itu banyak orang mengaku mengalami mukjizat ilahi. Sayangnya, tak sedikit dari mereka yang kemudian meninggal karena penyakit yang diklaim telah sembuh oleh mukjizat penyembuhan yang dilakukan oleh Benny Hinn.  Efek seremonial-monumental yang ditonjolkan saat itu tak pelak mengganggu eksistensi kekristenan yang seharusnya tampil dalam wujud yang sederhana dan selalu berbela rasa dengan saudara-saudara sebangsa dan se tanah air yang sedang diliputi beragam bencana kemanusiaan dan sosial.
Lantaran itu, banyak pihak lalu meminta agar aksesori rohani seperti ini tidak lagi digelar. Tanpa meremehkan motif luhur yang ada dalam sanubari para pencetus acara rohani itu, Romo Antonius Benny Susetyo Pr, meminta gereja untuk lebih memperhatikan acara-acara yang lebih menampakkan nilai-nilai dasar kristianitas. “Yang terpenting itu kepedulian kepada sesama di sekitar kita, bukan acara-acara yang spektakuler dan terbukti sangat besar biayanya itu,” kata  Sekretaris Eksekutif Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan dari Konferensi Wali-gereja Indonesia ini.
Beberapa tahun kemudian permasalahan lain pun timbul dari pemberitaan kontroversi mengenai alasan pembatalan Benny Hinn datang ke Indonesia. Berbagai tanggapan timbul dari alasan pembatalan kehadiran tersebut. Pemberitahuan terhadap pembatalan kehadiran Benny Hinn bahkan disampaikan oleh sebuah pesan pendek yanga disampaikan seorang security officer pula. Pesan pendek mematahkan semua  kerja keras yang telah dilakoni oleh seluruh anggota panitia dinner’s meeting bersama Rev. Benny Hinn yang sedianya dilakukan pada 21 Februari 2008 silam. “Apakah Anda sudah tahu bahwa Pastor Benny Hinn membatalkan kedatangannya ke Indonesia? Saya sendiri akan meninggalkan Indonesia siang nanti. Pukul 09.00 ini saya akan meninggalkan hotel,” pesan pendek yang berasal dari JJ, seorang security officer dari Benny Hinn Ministry yang ditugaskan untuk menilai situasi keamanan dan merekomendasikan soal keamanan kunjungan Benny Hinn itu sontak mengejutkan seluruh panitia. “Kita kaget semua,” kata Yongky D. Sugiarto, Ketua Pelaksana dinner’s meeting tersebut.
Pada saat itu panitia hanya bisa berserah dan percaya bahwa Tuhan selalu punya rencana. Keyakinan itu ternyata mampu mengobati kekece-waan panitia yang diakibatkan ketidakhadiran Benny Hinn. “Secara manusiawi, jelas kita kecewa. Bagaimana dengan segala kekurangan, juga banyak kendala, akhirnya kita berhasil menjual 1.400 undangan. Itu semua akhirnya dipatahkan hanya dengan sebuah SMS dari seorang security officer. Tapi kita melihat ini semua sebagai bagian dari rencana Tuhan. Kita boleh merencanakan, tapi Tuhan yang menentukan,” kata Yongky.
Secara manusia, mereka memang layak kecewa. Betapa tidak. Untuk mengumpulkan 1.400 orang dari 2.200 yang direncanakan, tentu bukan perkara enteng. Belum lagi ada persepsi awal yang negatif terhadap Benny Hinn. Tapi karena yakin bahwa hal itu merupakan bagian dari pekerjaan Tuhan, pihak panitia pun bekerja mati-matian. Tapi hanya karena masalah keamanan yang sebenarnya masih bisa dinegosiasikan dengan pihak panitia, akhirnya pihak Benny Hinn memutuskan membatalkan acara secara sepihak.

Isu Perceraian
Selain kontroversi seputar kehadiran Benny Hinn ke Indonesia, isu lain yang saat ini paling dibahas adalah isu seputar perceraian dirinya. Ia dikabarkan digugat oleh istri yang telah menemaninya selama lebih dari 30 tahun dan telah membuahkan tiga anak perempuan dan seorang putra. Saat ini Benny Hinn sedang diperhadapkan pada pengadilan perceraian.
Benny Hinn Ministries sendiri pernah memberikan pernyataan yang menegaskan bahwa memang benar bahwa istri dari Benny Hinn, Suzanne Hinn, mengajukan permohonan perceraian di Orange County Superior Court pada 1 Februari 2010. Terkait hal ini Don Price, penasihat senior Benny Hinn Ministries memberi komentar bahwa pasangan itu telah menikah selama lebih dari 30 tahun, dan meskipun Hinn telah berusaha bagi pemulihan hubungan mereka, upaya tersebut rupanya gagal dan berakhir pada permohonan perceraian yang diajukan tanpa pemberitahuan.

Sering jadi sorotan
Selama bertahun-tahun, Hinn mendapat pengawasan dari media. Bahkan baru-baru ini  pemerintah setempat pun mengawasi dia berkaitan dengan penyembuhan ajaib yang ia lakukan serta gaya hidup mewah yang ia tunjukkan.  Hinn  melakukan perjalanan ke kota-kota di seluruh dunia melakukan pelayanan kesembuhan.  Laporan dari setiap peristiwa menunjukkan bahwa ada lusinan mukjizat kesembuhan dari penyakit fisik, meskipun Hinn mengaku kepada media setempat baru-baru ini bahwa ia tidak melakukan verifikasi medis atas kesembuhan tersebut.
Siaran TV-nya di Trinity Broadcast Network dan jaringan TV lainnya disaksikan oleh jutaan orang di seluruh dunia hampir setiap hari. Ia berkeliling dunia dengan pesawat pribadinya, yang diberi nama ‘Dove One’ untuk memimpin kebaktian kebangunan rohani yang disertai mukjizat kesembuhan. Selain itu Benny Hinn juga acap kali mendapat kritikan dari sesama orang Kristen dan kelompok-kelompok tertentu yang menyebutnya menyebarkan ajaran palsu dan menuduh dia mengumpulkan uang hanya untuk memperkaya diri sendiri.
Di tengah gencarnya kontroversi itu, panitia di Indonesia berani mendatangkan Benny Hinn. “Kami mengundangnya karena karya besar yang dilakukan Allah melaluinya. Melaluinya, urapan Allah itu dapat mentransformasi Indonesia sehingga dapat keluar dari keterpurukan,” kata Ketua Panitia.
Jenda Munthe.
 

See Also

Razia Narkoba Di Kampus, UKI Dirusak Massa Tidak Dikenal
Cara Ampuh Agar Jemaat Tak Gunakan Smart Phone Di Gereja
Di Mesir, Pembakar Gereja Dihukum 15 Tahun
ISIS Jadikan Gereja Sebagai Penjara
Demi China, Paus Batal Bertemu Dalai Lama
Penampakan Bunda Maria Menjelang Natal
Kerjasama UKI Dan Polda Berantas Narkoba Di Kampus
ISIS Pakai Foto Porno Untuk Propaganda
Pertama Kalinya Muslim Amerika Shalat Di Gereja
Selangor Kembalikan Alkitab Yang Disita
Pendidikan Kunci Untuk Memanusiakan Manusia
Rahasia Menjadi Pelajar Sukses
Ignasius Jonan : Kalau Saya Tidak Berguna, Saya Akan Pergi.
Perdamaian HKBP Pondok Bambu
Video Game, Cara Eefektif Untuk Penginjilan
Transformator Katolik Dinobatkan Jadi Santo
Tahu Bayi Tak Sempurna, Ibu Ini Ikhlas Melahirkannya
Prof. Dr. Lodewijk Gultom, Komisi Hukum PGI Meninggal
Ibu Hamil Positif HIV Meningkat Dua Kali Lipat
Ketua Takmir Masjid Minta Maaf Ke Gereja
Menolak Ahok Karena Tidak Seiman
Pdt. Abraham Alex Digugat Anaknya
Anugrah Congres I Dan Launching Album Your Grace
UKIM Keluar Sebagai Juara Umum PESPARAWI Ke-XIII
Alkitab Ke 25 Juta Lembaga Alkitab Indonesia
jQuery Slider

Comments

Arsip :2014201320122011201020092008
Mata Hati
revolusi-mental.jpg
Istilah revolusi mental, kini lagi populer-populernya di Republik tercinta. Kata yang akrab dengan presiden terpilih Jokowi. Seperti apa pelaksanaannya, tentu ..
Konsultasi Teologi
alkitab--kontradiksi.jpg
Shalom pak Pdt. Bigman Sirait.Dalam Injil Matius 5:17 dikatakan “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para ..
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2004-2014 Tabloid Reformata. All rights reserved . Visit: 18.027.460 Since: 14.11.05
Online Support :