CLOSE
REFORMATA.COM
YouTube Facebook Twitter RSS

Laporan Utama

Pdt. Sudarmaji Said: Kesurupan Nyi Roro Kidul Bukan Rekayasa

Friday, 15 Maret 2013 | View : 6815

Pada edisi 159 Reformata mengakat pemberitaan mengenai ada “Nyi Roro Kidul’ di kolam pembatisan Tiberias yang berada di Hotel Gading Indah, Jakarta Utara. Dalam situs Youtube, video itu berdurasi 30 menit, itu, terlihat di video tersebut Eunike Stella seorang wanita bertubuh subur sedang kesurupan Ratu Pantai Selatan. “Aku Nyai Roro Kidul, aku Ratu Pantai Selatan,” katanya sambil tertawa.

Sesunggungnya Reformata mencoba melakukan wawancara dengan Aristo Pariadji  (putra dari Pdt. Pariadji), Senin (7/13) namun, yang bersangkutan tidak ada kabar pasti, guna klarifikasi kebenaran berita tersebut.

Terakhir (21/13) Reformata mendapatkan jawaban Gereja Tiberias Indonesia (GTI) dari Pdt. Sudarmaji Said terhadap video kesurupan yang beredar disitus youtube tersebut. Menurutnya, kesurupan itu tidak direkayasa, tidak dibuat-buat, berjuta pasang mata melihat roh jahat berada dalam tubuh wanita tersebut. Inilah kutipan singkat darinya.


Apa benar ada kesurupan Nyi Roro Kidul disaat pembaptisan selam Tiberias ?

Benar. Ribuan orang menyaksikan peristiwa tersebut. Memang ada yang menuduh bahwa itu rekayasa. Apa Tiberias seperti itu? Lebih baik Anda datang sendiri pada waktu baptisan; Anda akan melihat bahwa ada beberapa orang yang kerasukan berbagai jenis roh jahat dan dilepaskan dengan kuasa Nama Yesus; bukan hanya dilepaskan dari Nyi Roro Kidul, tapi juga dilepaskan dari segala ikatan kuasa gelap.


Dan siapa yang memasukkan dokumentasi tersebut ke Youtube?

Kami tidak tahu. Yang jelas peristiwa itu benar-benar terjadi dan disaksikan oleh banyak orang. Dan kelihatannya ada orang yang mengambil gambar tersebut, lalu memasukkan  ke Youtube dengan maksud tertentu.


Lalu apa benar fungsi minyak urapan dapat menyembuhkan orang sakit?

Benar. Banyak orang mengalami kesembuhan dari berbagai penyakit karena diolesi atau diciprati dengan Minyak Urapan dan menerima Perjamuan Kudus. Tapi Anda harus tahu, Tiberias selalu menjaga dan memberikan ajaran yang benar: Hidup ini harus berpusatkan pada Tuhan Yesus, berpedoman pada Firman Tuhan dan menghasilkan buah iman yang benar.

 Jika Tuhan pernah menggunakan sepotong kayu untuk mengubah air pahit menjadi manis dan menggunakan ludah yang diaduk dengan tanah untuk mencelikkan orang buta. Apakah salah jika Tiberias menggunakan Minyak Urapan dan Perjamuan Kudus untuk membawa jemaat agar memiliki berbagai pengalaman dengan Tuhan? Kami yakin, jika Anda benar-benar mengenal Tuhan Yesus dan berpegang pada Firman Tuhan, Anda tidak akan mengusik apa yang Tuhan Yesus kerjakan di Gereja Tiberias Indonesia.


Bisa dijelaskan sebenarnya Josua Tumakaka keluar ?

Anda tanya sendiri pada yang bersangkutan, mengapa dia keluar! Tiberias punya aturan; jika ada hamba Tuhan melanggar aturan, dia diperingatkan, dibimbing dan digembalakan. Jika tetap melanggar, didisiplin. Jika masih melanggar atau tidak mau didisiplinkan, ya itulah jadinya. Tapi yang Anda tulis di Reformata edisi lalu sangat tendensius.

    ?Andreas Pamakayo

 

See Also

Misi Kita Bersama (MIKA) Membangun Manusia Seutuhnya
Ekspansi Pendidikan Hingga Papua
Membangun Pendidikan Masyarakat Daerah
Pilah-Pilih Capres-Cawapres Tahun 2014-2019
Yang Memiliki Hati-nurani Bersih Akan Memilih Jokowi
Manifesto Membawa Kontroversi
Soal Manifesto Perjuangan Gerindra Indonesia Bukan Negara Agama
Saor Siagian: Itu Cara Pandang Yang Sangat Primitif
Indonesia Bukan Negara Agama
Pilpres 2014 Mengapa Jokowi?
Mencari Sosok Pendamping Jokowi Orang Partai Atau Independen
Kami Hanya Percaya Dengan Jokowi
Roy Marten: Jakarta Kehilangan Apa, Indonesia Dapat Apa
Roy Marten Jakarta Kehilangan Apa, Indonesia Dapat Apa
Pdt. Aristo Purboadji Pariadji Resmi Bercerai, Anak Pun Tercerai
Ramalan 2014 Kiamat Terjadi Pada 22/2/14
Tahun 2014, Kekerasan Agama Kian Meningkat
Jawa Barat Tetap Tertinggi
Membangun Persaudaraan Antar Agama Di Indonesia
KWI Minta Umat Jadi Pemilih Cerdas Dan Setia Pada Nurani
Penjualan Tanah GPIB Pejambon, Tak Wajar?
Sebagai Warga Yang Baik, Kita Harus Bantu TNIDong!
Catatan Kritis Kronologis Penjualan Tanah GPIB
GPIB Immanuel, Saksi Bisu Peninggalan Kolonial
Pancasila Akan Ditanggalkan?
jQuery Slider

Comments

Arsip :20142013201220112010200920082007
Mata Hati
ilustrasi pendeta.jpg
Menapak tilas pelayanan Mikha bin Yimla, sang nabi yang sendirian karena mengatakan kebenaran, sangatlah menarik. Dalam rencana penyerbuan raja Aram untuk ..
Konsultasi Teologi
kekecewaan-hidup.jpg
Follow Twitter bigmansiraitCHARLIE yang dikasihi Tuhan, memahami hidup ini secara utuh bukan hal yang mudah, apalagi untuk mengerti secara tuntas apa yang ..
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2004-2014 Tabloid Reformata. All rights reserved . Visit: 16.993.096 Since: 14.11.05
Online Support :