CLOSE
REFORMATA.COM
YouTube Facebook Twitter RSS

Hot News

Rick Warren: Jangan Buang Rasa Sakit Anda

Wednesday, 18 September 2013 | View : 3301

Kehilangan orang yang dicintai, apalagi anak kandung sendiri, tentu menghilangkan bekas mendalam.  Paska kehilangan putranya Rick Warren mengalami sakit batin luar biasa.  Namun demikian penulis buku laris The Purpose Driven tidak larut di dalamnya.  Benar, sakit itu memang akan ada, dan tak perlu dihilangkan.  Sebab jika orang dapat memahaminya, maka ada tujuan luarbiasa dibalik kesakitan itu.  Hal ini disampaikan Warren dalam khotbahnya beberapa waktu lalu. 

Dengan pengalaman sakit itu Rick Warren malah mendorong orang untuk belajar dari setiap perjuangan mereka.  Dan menggunakan itu sebagai batu loncatan untuk mengasihi dan melayani orang lain lagi, kata Warren seperti ditulis christiantoday.com (16/09).

Dalam khotbah Minggu, berjudul "Jangan buang Sakit Anda" itu,  Warren menjelaskan bahwa Tuhan dapat menggunakan rasa sakit seseorang untuk memenuhi tujuan yang telah ditetapkanNya dalam hidup setiap orang.  Tak terkecuali peristiwa memprihatinkan yang dialami Matthew, 27, putra  Rick Warren, yang lima bulan lalu mengakhiri hidupnya sendiri.

"Aku bisa menahan rasa sakit jika saya melihat tujuan di dalamnya. Tapi sayangnya, kebanyakan orang justru menyia-nyiakan penderitaan mereka.  Bahkan enggan mengambil “keuntungan” (memetik nilai) dari masalah mereka, tidak pernah belajar dari kerugian mereka dan tidak dapat maju dari keterpurukan mereka atau keuntungan dari penderitaan mereka," terang Warren

Suami dari Kay Warren ini menunjukkan, bahwa penderitaan nyatanya dapat membuat orang percaya menjadi semakin serupa, seperti Kristus, sebagaimana Dia telah belajar menjadi taat melalui penderitaan yang dialami.

Dalam simpulan ceramahnya Warren menegaskan, sekaligus menganjurkan, agar: "Jangan buang rasa sakit Anda, biarkan Tuhan menyembuhkannya, daur ulang, memanfaatkan dan menggunakannya untuk memberkati orang lain,"katanya.

Warren percaya bahwa rasa sakit yang dialami dapat dijadikan sebagai model/contoh bagi pesan yang dilayangkan, tapi juga dapat digunakan sebagai saksi bagi dunia, terlebih untuk menyentuh orang lain, yang mengalami hal serupa.  Slawi/ChristianPost

See Also

jQuery Slider

Comments

Arsip :2013
Mata Hati
revolusi-mental.jpg
Istilah revolusi mental, kini lagi populer-populernya di Republik tercinta. Kata yang akrab dengan presiden terpilih Jokowi. Seperti apa pelaksanaannya, tentu ..
Konsultasi Teologi
alkitab--kontradiksi.jpg
Shalom pak Pdt. Bigman Sirait.Dalam Injil Matius 5:17 dikatakan “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para ..
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2004-2014 Tabloid Reformata. All rights reserved . Visit: 18.071.086 Since: 14.11.05
Online Support :