Obesitas, Penyalahgunaan Ciptaan Tuhan?

Author : Slawi | Mon, 14 December 2015 - 16:05 | View : 750
obesity.jpg

Obesitas, atau biasa disebut kegemukan merupakan kondisi medis berupa kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan.  Ada banyak penyakit berbahaya, termasuk kanker payudara, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung dipicu oleh kegemukan.

Berdasarkan statisik tahun 2013, sebanyak 64% perempuan Inggris yang berusia 34-44 tahun dan 71% perempuan berusia 45-54 tahun tergolong memiliki berat badan berlebihan atau obesitas.  Obesitas meningkatkan risiko banyak penyakit termasuk kanker payudara, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Seorang ahli kebugaran Kristen mengatakan obesitas adalah bentuk penyalahgunaan makanan yang Allah ciptakan.  Komentar ini meresponi rilis kepala medis Inggris, Dame Sally Davies yang  dalam laporan tahunannya menggambarkan betapa kegemukan telah menjadi seperti “epidemi” yang mengkhawatirkan.

Pendiri dan direktur Fitfish, sebuah Organisasi Kebugaran Kristen, Gaynor van der Burton, mengatakan: "Allah menciptakan banyak makanan berwarna sangat cerah yang menarik bagi indera kita. Dia menciptakan gula yang ada dalam buah dan sayuran. Tubuh kita ditarik untuk makan gula yang ada dalam buah-buahan dan sayuran. Ini tentu sangat baik bagi kita, karena buah dan sayur memiliki banyak vitamin dan mineral dalam. “

Tapi apa yang terjadi  sekarang ini, menurut Gaynor  justru semakin menjauh dari maksud yang Allah inginkan.  Dia mencontohkan ada begitu banyak produk yang berwarna cerah dibuat justru dari kombinasi antara gula dan lemak.  Ini, kata Gaynor adalah formula “sempurna” yang membuat orang ingin menikmati lebih lagi.  

Menurut Gaynor  hal ini menyalahgunakan sistem yang Allah maksudkan agar orang hanya mengonsumsi makanan yang baik bagi dirinya.  Slawi/ Premiere Christian

Baca Juga

jQuery Slider

Komentar


Arsip : • 201620152014201320122011201020092008
Top