Dampak Dosa Bagi Relasi Manusia

Penulis : Pdt Bigman Sirait | Wed, 4 November 2015 - 09:30 | Dilihat : 3041
Tags : Dosa Manusia
"Siapakah yang memberitahukan kepadamu, bahwa engkau telanjang? Apakah engkau makan dari buah pohon, yang Kularang engkau makan itu?" Manusia itu menjawab: "Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan." (Kejadian 3: 11-12) Begitulah Allah bertanya kepada ciptaanNya, tak berselang lama setelah manusia ..   baca lebih lanjut

Dampak Dosa Bagi Relasi Manusia

"Siapakah yang memberitahukan kepadamu, bahwa engkau telanjang? Apakah engkau makan dari buah pohon, yang Kularang engkau makan itu?" Manusia itu menjawab: "Perempuan yang Kautempatkan ..
Wed, 4 Nov 2015 - 09:30

Ibadah Yang Diperkenan Tuhan

Mengapa disebut Ibadah yang diperkenan Tuhan? Alasannya sangat sederhena, karena banyak ibadah yang dibenci Tuhan. Ah, mungkinkah orang beribadah, tapi Tuhan tidak suka! Bukankah ibadah menyenangkan ..
Mon, 2 Nov 2015 - 10:11

Mengenal Kebenaran Sejati

“Kebenaran adalah kebenaran pada dirinya, tidak tergantung pada perilaku orang yang mengatakannya. Kebenaran adalah benar pada dirinya, tidak membutuhkan dukungan dari siapa pun supaya dia ..
Mon, 2 Nov 2015 - 10:10

Awasi Bahaya Teknologi

Perkembangan teknologi terus meningkat. Perubahannya berjalan sangat cepat. Dengan teknologi yang semakin canggih, hidup orang pun menjadi semakin dipermudah. Mencari informasi apapun tidak perlu ..
Fri, 28 Aug 2015 - 15:00

Waspada Kesempatan Dari Setan

“Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang ..
Wed, 1 Jul 2015 - 14:10

Nurani Riwayatmu Kini

HATI nurani, bukan istilah asing di telinga, tapi saat ini sepertinya perlu digumulkan kembali maknanya. Betapa tidak, banyak peristiwa di bangsa ini, rakyat, aparat, maupun pemerintahnya yang ..
Mon, 29 Jun 2015 - 11:33

Ekspresi Orang Yang Bergairah Dengan Kebenaran

Follow  @bigmansirait Apa itu baik, kebaikan dan seperti apa orang layak disebut baik, itu amat sangat debatable. Bahkan sebagian orang juga menyebutnya sangatlah relatif.  Karena itu ..
Tue, 5 May 2015 - 13:36

Menyiasati Harta, Bukan Diperalat Harta

“Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang” Demikian Paulus pernah tuliskan dalam suratnya kepada Timotius (1 Timotius 6:10), mengkritisi perilaku keliru umat di zaman itu.  ..
Thu, 9 Apr 2015 - 09:48

Kristen Memandang Kematian

Pengkhotbah berkata, orang yang mati lebih berbahagia dari pada orang yang hidup.  Sebuah pernyataan yang sebagian orang akan menilai sebagai kesimpulan yang gila.  Bagaimana tidak disebut ..
Tue, 17 Mar 2015 - 12:24

Menyibak Bencana Di Pergantian Masa

APA yang terjadi akhir-akhir ini tampak begitu menakutkan.  Betapa tidak, bencana dan musibah terjadi di mana-mana. Percekcokan, pertikaian antaragama, perang ekonomi seakan tak mau ..
Wed, 11 Mar 2015 - 15:06

Group

Top