Kesombongan Satu Dari Tujuh Dosa Maut

Penulis : Harry Puspito | Sun, 19 November 2017 - 13:19 | Dilihat : 28
sombong.jpg
Oleh: Harry Puspito Budaya mengajar kita untuk percaya diri. Sejak kecil guru mengajarkan, ‘Kamu bisa, kamu pasti bisa.’ Tanpa sadar bibit-bibit egoisme ditanamkan sejak usia dini. Ketika sikap keyakinan ini berkembang lebih jauh, terjadilah dosa kesombongan. Orang yang sombong mengagumi dirinya secara berlebihan. Kesombongan timbul dari kompetisi. Kompetisi yang .. baca lebih lanjut

Kesombongan Satu Dari Tujuh Dosa Maut

Oleh: Harry Puspito Budaya mengajar kita untuk percaya diri. Sejak kecil guru mengajarkan, ‘Kamu bisa, kamu pasti bisa.’ Tanpa sadar bibit-bibit egoisme ditanamkan sejak usia dini. ..
Sun, 19 Nov 2017 - 13:19

Tujuh Dosa Maut

Oleh: Harry Puspito Dosa dan maut adalah tema penting dalam Alkitab yang menjadi masalah besar manusia dan Allah yang mengasihi ciptaan-Nya itu. Oleh karena itu tidak heran Alkitab banyak berbicara ..
Tue, 12 Sep 2017 - 13:20

Orang Percaya Bekerja Dengan Kasih

Oleh: Harry Puspito Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita. ..
Fri, 11 Aug 2017 - 13:43

Orang Percaya Bekerja Dengan Integritas!

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita. Kol ..
Mon, 10 Jul 2017 - 18:21

Orang Percaya Bekerja Dengan Excellent

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita. Kolose ..
Tue, 13 Jun 2017 - 14:05

Bagaimana Kita Orang Percaya Bekerja?

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita. Kolose ..
Fri, 12 May 2017 - 13:02

Penderitaan Dan Pertumbuhan

Oleh: Harry Puspito   Siapa yang hidupnya bebas penderitaan? Bisa dipastikan tidak ada seorang pun yang bebas penderitaan. Selama di dunia semua orang akan mengalaminya. Banyak hal yang ..
Tue, 11 Apr 2017 - 22:30

Ibadah Dan Perubahan

Oleh: Harry Puspito Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang. (1 Timotius ..
Mon, 13 Feb 2017 - 10:48

Perubahan Dan Doa

Oleh: Harry Puspito Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. 1 ..
Mon, 5 Dec 2016 - 11:52

Sarana Perubahan

Oleh: Harry Puspito Kalau seseorang memiliki kemauan untuk berubah menjadi lebih baik, apa sarana-sarana yang bisa membantu dalam proses perubahan itu. Kemungkinan orang kebanyakan akan berpikir ..
Mon, 19 Sep 2016 - 08:40

Top