Sudut Pandang (SUP)

Peresmian Monumen Pelayanan Alm.pdt. Bigman Sirait

Penulis : redaksi | Sat, 12 February 2022 - 12:02 | Dilihat : 651
Tags : Bigman Sirai Monument

Dari tempat gersang, kini menjadi rindang. Dari lokasi yang dipenuhi semak belukar, menjadi daerah hijau yang menyejukkan dan membanggakan. Betapa tidak, di tempat yang dahulu kurang diperhitungkan orang, kini menjadi tempat yang menjadi kebanggaan. Berdiri Lembaga pendidikan bermutu mulai PAUD, SD, SMP, SMA, hingga jenjang Perguruan Tinggi. Demikian gambaran Ibu Greta Mulyati tentang perubahan signifikan yang terjadi di Sekolah Kristen Makedonia, Ngabang. Menurutnya, ini bukan kebetulan, tapi anugerah Tuhan dan pemeliharaan-Nya sejak berdiri 20 tahun silam.

Hal ini disampaikan Istri Alm. Pdt. Bigman Sirait tersebut dalam sambutan Peresmian Patung Monumen Pelayanan Alm. Pdt. Bigman Sirait di Kompleks Persekolahan Makedonia, Ngabang, Kalimantan Barat, Jumat, 21 Januari 2022 lalu.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Greta menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pelbagai pihak yang telah berkontribusi mewujudkan berdirinya monumen peringatan tersebut. Sembari mengingatkan maksud dan tujuan didirikan Monumen Pelayanan Alm. Pdt. Bigman Sirait adalah untuk menggelorakan semangat pelayanan setiap orang, khususnya staf, guru, dosen, siswa dan mahasiswa.

“Jangan pernah berhenti memberitakan kebenaran; jangan pernah berhenti menjadi berkat lewat apa yang kita kerjakan,” Sebuah pesan tegas dan lugas yang diisyaratkan Alm. Pdt. Bigman Sirait, melalui Monumen yang didesainnya sebelum meninggal, dan disampaikan kembali oleh Istrinya.

Ibu Greta juga menjelaskan makna dari desain monumen tersebut. Tangan kiri yang memegang Alkitab menunjukkan dasar kehidupan dan tindakan kita. Sementara itu tangan kanan menunjuk keluar, sebagai penjelasan pesan almarhum agar, kita sebagai penerima anugerah Tuhan, bukan hanya bisa melihat kebesaran dan kagum akan karya Tuhan. Tapi pergi keluar memberitakan kebenaran dan tidak berhenti menjadi berkat melalui apa yang dikerjakan.

HUT SKM DAN STTM

Peresmian Patung Monumen Pelayanan Alm. Pdt. Bigman Sirait di Kompleks Persekolahan Makedonia, Ngabang, Kalimantan Barat, Jumat, 21 Januari 2022 lalu, merupakan puncak acara HUT Sekolah Kristen Makedonia (SKM) ke 20 dan Sekolah Tinggi Teologi Makedonia yang ke 3. Sebelumnya dilaksanakan Ibadah dan perayaan HUT yang dilangsungkan secara tatap muka dan daring. Pdt. Aiter didaulat memimpin perenungan Firman Tuhan di bawah tema "Tantangan Peningkatan Mutu Pendidikan di Era New Normal".

Hadir dalam ibadah dan perayaan HUT SKM & STTM adalah seluruh warga Persekolahan Makedonia, alumni, pengurus Yayasan dan mitra, serta tamu undangan kedinasan, dan penyampaian sambutan dan ucapan selamat ulang tahun untuk SKM dan STTM, baik secara langsung maupun video rekaman. Dimulai dari Ketua Yayasan MIKA, Bapak Iwan Kohar; Pembimas, Bapak Burtono Bulin; Bupati Landak, Ibu Karolin Margret Natasa; serta perwakilan Gubernur Kalimantan Barat, Bapak Drs. Moses Tabah, M.Si yang turut memberi ucapan selamat ulang tahun untuk SKM.

Dalam kesempatan ini Pengurus yayasan MIKA juga memberi apresiasi kepada guru/ staf/ karyawan yang sudah membaktikan diri melayani selama kurun 5, 10, 15 dan 20 tahun di Persekolahan Makedonia.

Melengkapi kemeriahan HUT SKM dan STTM tahun 2022 ini, Siswa/i dan Mahasiswa/i menampilkan berbagai pertunjukan seni dan tari. Seperti paduan suara, persembahan lagu dan tarian daerah Dayak, Batak, Jawa, Bali dan Papua sebagai simbolisasi kepelbagaian dan kesatuan. Wiyono S.

Lihat juga

Komentar


Group

Top