Pdt. Freddy Soenyoto Resmi Pimpin PGLII Wilayah Banten

Penulis : * | Mon, 7 November 2016 - 21:30 | Dilihat : 685

Reformata.com, Tangerang Selatan- Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Provinsi Banten Persekutuan gereja-gereja dan lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) akhirnya menghasilkan kepengurusan baru periode 2016-2020 dengan terpilihnya Pdt. Freddy Soenyoto sebagai Ketua Wilayah PGLII Porvinsi Banten. Sebelumnya, komisi-komisi yang telah terbentuk mengajukan pandangan-pandangan terakait PGLII Provinsi Banten kedepannya. Musyawarah wilayah PGLII Provinsi Banten itu dilaksanakan di salah satu restoran di wilayah Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Senin (7/11).

Komisi B yang bertugas menyaring calon Ketua Wilayah Provinsi Banten berhasil menyaring beberapa nama. Tiga nama dengan presentase suara terbesar adalah Pdt Freddy Soenyoto yang memperoleh 34 suara, disusul Pdt Yusuf Eko dengan 9 suara dan Pdt. Yunias 5 suara. Forum musyawarah kemudian meminta pemimpin sidang untuk mendengar kesediaan para calon itu. Pdt. Yusuf Eko yang merupakan pemilik suara terbanyak kedua setelah Pdt. Freddy Soeyonto mengundurkan diri dari bursa pencalonan, alasannya karena belum siap dan ingin fokus pelayanan yang lain namun tetap akan mendukung kepengurusan yang terbentuk. Pdt. Freddy Soenyoto yang telah mendapatkan dukungan dari mayoritas anggota Muswil IV PGLII Provinsi Banten, bersedia untuk menjadi Ketua Wilayah PGLII Banten dengan beberapa catatan bahwa harus ada kaderisasi agar PGLII Provinsi Banten tetap eksis dalam pelayanan di wilayahnya.

Pdt. Freddy Soenyoto selain sebagai Ketua Wilayah PGLII Provinsi Banten, ia juga merupakan Sekretaris Umum PGLII tingkat Pusat. Dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga PGLII sebagaimana dijelaskan Ketua Umum PGLII Pdt. Ronni Mandang, tidak larangan untuk merangkap jabatan, oleh karenanya Pdt. Freddy Soenyoto dapat menjalankan fungsinya sebagai Ketua Wilayah sekaligus Sekretaris Umum PGLII. Namun sebelumnya, Pdt. Ronni Mandang sempat mengutarakan agar sebaiknya ada calon lain yang maju selain Pdt. Freddy Soenyoto agar ia dapat fokus melayani sebagai Sekretaris Umum PGLII Pusat. Pdt. Freddy Soenyoto sendiri dalam sambutannya mengatakan bahwa hal ini tentu berat, namun ia menyadari bahwa saat ini PGLII Banten perlu penguatan dari berbagai sisi, agar kehadiran PGLII dapat menjadi berkat bagi bangsa khususnya wilayah Banten. Oleh karena itu Pdt. Freddy Soenyoto mengharapkan partisipasi dari semua anggota PGLII Wilayah Banten agar dapat bersama-sama turut serta dalam upaya menguatkan dan mencari kader-kader penerus yang mampu melayani Bangsa sesuai dengan Kasih Kristus.

*Nick Irwan

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top