HKBP Sudirman Adakan Talkshow Bahas Ancaman LGBT Terhadap Kaum Muda

Penulis : Redaksi | Mon, 24 October 2016 - 17:10 | Dilihat : 1129
Tags : Hkbp Lgbt

Reformata.com, Jakarta- Sebagai respon atas pengaruh negatif dari gaya hidup LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender) yang mengintai kaum muda gereja, pada Sabtu lalu (22/10) gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) jemaat Jalan Jenderal Sudirman mengadakan seminar dan talkshow dengan tajuk ‘Lindungi Keluarga dari Ancaman LGBT’. Seminar tersebut diadakan di gedung pertemuan HKBP Sudirman, Setiabudi, Jakarta Pusat, dengan menghadirkan dua orang pembicara utama. Mereka adalah pendiri ‘Gerakan Stop Cuek’, Pendeta Yerry Pattinasarani, dan pendiri gerakan ‘Orang Tua dan Anak’ yang juga merupakan seorang Psikolog,  Hanlie Muliani, M.Psi.  

“Tujuan dari seminar ini yang pasti adalah kita (HKBP Sudirman) tidak menolerir LGBT,” jelas salah seorang Panitia seminar, Kristopher Tambunan, kepada Reformata.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Kristopher, HKBP Sudirman mencoba memberikan awareness kepada para jemaat mereka, khususnya anak-anak dan pemuda, tentang dampak buruk gaya hidup LGBT. Namun, Kristopher menambahkan, di sisi lain nilai-nilai Kristiani juga mengajarkan agar umat Kristen berkewajiban mengasihi sesama manusia. Untuk itulah gereja harus berperan untuk merangkul orang-orang yang terjerumus ke dalam perilaku LGBT untuk menerima pertobatan.

“Sebagai umat Kristiani kita tidak boleh nge-judge (menghakimi) dan membully (menghina) siapapun dia (pelaku LGBT). Jika kita bisa memulihkan mereka untuk bertobat dan kembali ke jalan yang lebih benar, akan lebih baik. Namun jika dirasa tidak mungkin untuk membantu orang yang terindikasi LGBT, sebaiknya orang tersebut dibawa kepada ahli, seperti Psikolog,” jelas Kristopher, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Seksi Pendidikan HKBP Sudirman.

Seminar dan talkshow ‘Lindungi Keluarga dari Ancaman LGBT’ yang diadakan oleh HKBP Sudirman terselenggara berkat kerjasama antara Seksi Pendidikan dengan Seksi Remaja serta Panitia Tahun Keluarga HKBP Sudirman. Acara yang menjadi rangkaian dari kegiatan ‘Tahun Keluarga’ HKBP Sudirman ini menyasar jemaat usia Sekolah Minggu dari  Kelas V hingga VI SD (Sekolah Dasar), anak Remaja, Pemuda, termasuk para orangtua. Dalam kegiatan ini HKBP Sudirman mengusung Subtema ‘Dengan Landasan Kasih Keluarga dan Iman Kristiani yang Kokoh, Mari Kita Pulihkan dan Selamatkan Generasi Penerus Bangsa dari Bahaya atau Ancaman LGBT’.   *Ronald

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top