Kongres API , Ajak Para Pendeta Menyuarakan Suara Kenabian

Penulis : * | Wed, 9 November 2016 - 13:00 | Dilihat : 555

Reformata.com, Jakarta- Asosiasi Pendeta Indonesia (API) mengadakan Kongres Nasional ke-3 dengan mengangkat tema “Jadilah Agen Perubahan” dan sub tema ‘Usahakan dan Berdoalah Untuk Kesejahteraan’. Kongres API ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 8 hingga 11 November, bertempat di sebuah hotel di Jl. Letjen R. Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (11/8). Ketua Umum API, Pdt. Dr. Tjahjadi Nugroho, MA dalam sambutannya mengajak para pendeta untuk terus menyuarakan Suara Kenabian di tengah Bangsa.

 “Sebagai hamba Tuhan dan sesuai dengan visi-misi API, menyuarakan suara kenabian kita harus mengingatkan saudara kita, jemaat kita, bahwa kita sedang mengadapi suatu masalah yang suram karena manusia sekarang lebih mencintai diri sendiri dan menjadi hamba uang, sehingga sering kali kita lihat agama bukan memberkati melainkan agama menjadi kelaknatan, disinilah makna dan arti kongres saat ini untuk menjaga dan meneruskan visi misi organisasi yang telah diletakkan oleh para pendiri 14 tahun yang lalu, membangun tubuh Kristus dan menyuarakan suara kenabian,”  ujar Pdt. Dr. Tjahjadi.

Lebih lanjut diatakan Pdt. Tjahjadi, saat ini tantangan jaman, dan kemajuan IPTEK yang semakin berkembang pesat, manusia dihadapkan ke dalam suatu tantangan untuk bagaimana menjaga keimanan agar selalu ada di jalan Tuhan. Oleh karenanya peranan para pendeta yang tergabung dalam organisasi profesi API itulah, diharapkan dapat menjadi agen bagi perubahan di tengah umat demikian sambutan Ketua Umum API di tengah ratusan anggotanya dari berbagai daerah.

*Nick Irwan

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top