Hak Jawab

Penulis : Redaksi | Fri, 25 November 2016 - 18:10 | Dilihat : 518

Hak Jawab Pdt. Yesaya Pariadji Yang Diterima Oleh

Redaksi Reformata Online

Pada Tanggal 25 November 2016, Pukul 16:00 WIB

 

Pihak Pdt. Yesaya Pariadji lewat kuasa hukumnya, Juniver Girsang & Partners memberikan hak jawabnya terkait berita yang pernah dimuat di Reformata berjudul "Pdt. Yesaya Pariadji Sebut Ahok Pemimpin Busuk," yang disiarkan pada tanggal 8 Januari 2016 dan kemudian ditanggal yang sama memuat berita bantahan berjudul "Pernyataan Pdt. Yesaya Pariadji Soal Ahok Hanya Isu?."

Penulisan berita berjudul "Pdt. Yesaya Pariadji Sebut Ahok Pemimpin Busuk," tersebut bersumber dari laman sebuah blogspot yang dianggap tidak jelas dan tidak kredibel serta tidak dapat dipertanggungjawabkan. Pdt. Yesaya Pariadji juga merasa tidak pernah diwawancarai wartawan manapun terkait hal tersebut, termasuk Wartawan Reformata. Sehingga berita yang dimuat di laman Website Reformata diragukan kebenarannya.

Pernyataan Penilaian dan Rekomendasi (PPR) dari Dewan Pers menyatakan Reformata melanggar Kode Etik Jurnalistik, sebagaimana diatur dalam Pasal 1, 2, dan 3 Kode Etik Jurnalistik.

Pihak Pdt. Yesaya Pariadji menyayangkan tindakan wartawan Reformata yang tidak menguji informasi sebelum menyajikannya.

 

Bersamaan dengan Hak Jawab ini kami Redaksi Reformata Online Meminta Maaf kepada Pdt. Yesaya Pariadji dan Pembaca atas hal ini.

Komentar

Top