Dukung Nawacita, Ortajambu46 HKBP Menteng Gelar Konser Wonderful Lake Toba

Penulis : * | Sat, 26 November 2016 - 23:55 | Dilihat : 618

Reformata. com, Jakarta- Yayasan Serafim Kasih Indonesia (YSKI) menyelenggarakan Konser Wonderful Lake Toba (WLT) di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (26/11). Konser WLT sendiri merupakan wujud dari dukungan komunitas pemusik orkestra dan tanganing (alat musik Batak), yang tergabung dalam Ortajambu 46 Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Menteng, Jakarta, terhadap program Nawacita yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo guna mengembangkan destinasi pariwisata Danau Toba di Sumatera Utara menjadi Monaco Asia.

“Ini adalah konser ke 2 di depan publik dan kesekian kalinya namun secara internal di gereja. Karena Presiden sudah menjadikan Danau Toba menjadi Monaco Asia, maka konser ini (WLT) dapat menyambut program itu. Bravo Danau Toba, “ ujar Ketua Pelaksana konser WLT, Desman Pardede dalam kata sambutannya.

Konser WLTC sendiri merupakan kolaborasi dari para jemaat HKBP Menteng yang mempunyai talenta dalam hal bermusik. Tidak hanya memiliki talenta saja, para pengisi acara adalah mereka yang sudah berkecimpung di dunia musik Tanah Air. Kemasan konser merupakan kreasi musik dan budaya Batak yang diaransir dalam bentuk orkestra dan tanganing, baik dalam bentuk instrumen, paduan suara, solois, duo, maupun trio. Penampilan di atas panggung diiringi oleh tarian daerah khas Tanah Batak.                       

Sementara itu, pelindung dari YSKI Darwis Robert Nainggolan saat ditanyai Reformata mengatakan bahwa, konser WLTC ini selain sebagai upaya dalam menyambut program dari Presiden Joko Widodo terkait pengembangan wisata Danau Toba, juga sebagai bentuk untuk merangsang keterlibatan kaum muda di HKBP Menteng untuk mencintai budaya yang disalurkan lewat puji-pujian kepada Tuhan.

“Program pengembangan kawasan Danau Toba menjadi destinasi global oleh Presiden Joko Widodo harus kita dukung. Puji Tuhan, partisipasi anak-anak muda di HKBP Menteng sangat luar biasa. Saya mengharapkan generasi muda khususnya di HKBP Menteng dapat berperan serta dalam budaya dan pujian bagi Tuhan,” ujar D.R. Nainggolan yang juga pernah terlibat aktif dalam membangun Yayasan Musik Gereja (Yamuger).

*Nick Irwan

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top