Alunan Musik Klasik Gereja Bertajuk To God Be The Glory

Penulis : * | Mon, 28 November 2016 - 16:29 | Dilihat : 397
eliata-choir.jpg
Musik merupakan seni yang melukiskan pemikiran dan perasaan manusia lewat keindahan suara. Foto: Chandra

Reformata.com, Jakarta- Merayakan  hari jadi yang ke-30, Elita Choir menyelenggarakan acara ‘Praise & Worship,’ di Gereja Kristus Ketapang, Jakarta, Sabtu (26/11). Pagelaran musik bertajuk ‘To God be the Glory’ itu dikemas secara dalam alunan musik klasik dan didukung oleh 13 paduan suara yang datang dari berbagai denominasi gereja. Konser To God be the Glory sendiri selain sebagai ungkapan syukur atas ulang tahun Eliata Choir juga sebagai bentuk melestarikan musik klasik di gereja.

“Konser ini merupakan ungkapan pujian dan syukur atas campur tangan Tuhan di sepanjang karya Eliata Choir selama tiga puluh tahun terakhir ini. Konser ini juga menjadi doa bagi perkembangan praktek musik yang berkualitas di berbagai gereja, terutama karya Eliata Choir ke depan,”  jelas Suzanna Sartika selaku ketua Eliata Choir.

Eliata Choir didirikan tahun 1986 oleh Ms. Renata Lim, yang bertujuan untuk memperkenalkan dan menyanyikan lagu lagu klasik gerejawi yang indah dan berseni tinggi. Selain itu, Eliata Choir merupakan wadah bagi murid-murid yang telah belajar vokal untuk mengekspresikan jiwa, kemampuan, dan mempraktikkan apa yang telah dipelajari. Hingga saat ini, Eliata Choir secara aktif mengadakan konser dan pelayanan di gereja gereja baik dalam maupun luar negeri seperti Singapura dan Jerman.

Paduan suara ini sendiri terdiri dari murid-murid bimbingan Ms.Renata Lim, Eliata Choir kini beranggotakan sekitar 30 orang dan didukung oleh 70 orang alumni yang kini tersebar sebagai penggerak paduan suara di berbagai paduan suara di gereja masing-masing.

*Nick Irwan

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top