Sambut Natal, STT GGI Akan Gelar Palestine Chiristmas Concert

Penulis : * | Mon, 5 December 2016 - 12:20 | Dilihat : 520

Reformata.com, Jakarta.- Menyambut perayaan Natal 25 Desember 2016 nanti, Sekolah Tinggi Teologia Global Glow Indonesia(STT GGI) bekerjasama dengan Bethlehem Bible College serta didukung oleh kedutaan Palestina untuk Indonesia rencananya akan mengadakan konser musik bertajuk Palestine Chiristmas Concert. Konser tersebut rencananya akan digelar pada tanggal di dua Kota yakni Jakarta dan Bali mulai dari tanggal 9 Desember hingga 16 Desember 2016. Pdt. Romy Rompas mewakili GBI Glow mengatakan biasanya Natal lebih identik dengan budaya barat padahal kisah kelahiran Yesus Kristus dating dari tanah Palestina dan tanah Bethlehem.

“Biasanya Natal lebih identik dengan budaya barat padahal kisah kelahiran Yesus Kristus dating dari tanah Palestina dan tanah Bethlehem, padahal kita tahu sendiri natal itu datang dari tanah Palestina dan tanah Bethlehem, sehingga kami senang dengan adanya acara ini Karena menurut kami kekristenan bukan identik dengan budaya barat. Acara ini lebih mendekatkan natal dari tempat asalnya, dimana lagu Natal akan dinyanikan dengan Bahasa Arab, biasanya diiringi dengan band, mungkin nanti dengan kasidahan,’ ujar Pdt Rommy Rompas saat Konferensi Pers dengan perwakilan kedutaan Palestina untuk Indonesia, di kantor Kedutaan Besar Palestina. Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. (5/12).

Sementara itu perwakilan dari STT GGI, Pdt. Daniel mengatakan bahwa terkait kerja sama STT GGI dan Bethlehem Bible College dalam mengadakan konser ini mempunyai visi dan misi untuk Indonesia bahkan keseluruh dunia. Diharapkan agar umat Kristen Indonesia dapat belajar dari apa yang terjadi dan dari apa yang terlihat di Palestina. Dikatakannya bahwa  umat Nasrani dan umat Muslim di Palestina saling bergandengan tangan dan hidup rukun harmonis  di saat perayaan Natal.

Kerukunan di Palestina terkait perayaan Natal itulah yang ingin kami bawa ke Indonesia. Bagaimana kita bisa belajar dari Palestina bagaimana keharmonisan itu begitu nyata agar kedepan Bhineka Tunggal Ika ini bisa terwujud di Indonesia,” ujar Pdt Daniel perwakilan STT GGI. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Jamaah Muslimin Hizbullah yang mengapresiasi kegiatan itu.

“Kami sangat menyambut baik dengan adanya acara ini, ini menjadi satu simbol bahwa perdamaian itu mengatasi semua perbedaan,” kata Agus Sudarmaji yang mewakili Jamaah Muslimin Hizbullah.

*Nick Irwan

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top