Kebersamaan, Alumnus PARHATA Semarang Akan Gelar Natal Dan Reuni Akbar

Penulis : * | Tue, 6 December 2016 - 18:45 | Dilihat : 517
Tags : Natal

Reformata.com, Jakarta- Pergumulan bangsa di tengah pelbagai persoalan yang dihadapi terutama terkait dengan rasa kebersamaan dan persatuan di antara masayarakat, sebuah organisasi bernama Parsadaan (Persatuan) Mahasiswa Batak atau disingkat dengan nama PARHATA, hadir untuk menyerukan kembali tentang pentingnya persatuan dan kesatuan guna membangun negeri tercinta Indonesia. Lewat momentum perayaan Natal bersama dengan para alumninya yang tersebar di JABODETABEK, PARHATA meneguhkan kembali rasa persaudaraan sesama mahasiswa Batak yang pernah kuliah di Semarang. Perayaan Natal 2016 sekaligus Reuni Akbar dari para alumnus, yang pernah mengenyam pendidikan tinggi di pelbagai Universitas yang ada di Semarang itu rencananya akan digelar pada Minggu, 11 Desember 2016 pukul 16.00 di Lapo Codian, Jakarta Timur.

PARHATA yang kini berusia 20 tahun setelah terbentuk di tahun 1996, merupakan sebuah wadah perhimpunan dari para mahasiswa Batak yang ada di Semarang. Organisasi itu bertujuan sebagai media untuk saling berinteraksi antar mahasiswa Batak, khususnya yang berkuliah di Universitas Diponegoro dan Politeknik Negeri Semarang. Selain sebagai wadah berinteraksi sesame mahasiswa Batak, PARHATA juga menanamkan nilai-nilai adat istiadat, terutama yang menyangkut seni, musik dan bahasa daerah di kalangan mahasiswa Batak.

Menurut keterangan tertulisnya yang diterima Reformata, Selasa (6/12), perayaan Natal dan Reuni Akbar PARHATA rencenanya akan dimeriahkan dengan tarian tor-tor yang dipersembahkan para mahasiswa Batak yang masih berkuliah di Semarang. Rencananya juga acara itu akan dihadiri oleh 150 orang alumni yang akan memilih kepengurusan guna berpartisipasi di masa mendatang. PARHATA menyadari bahwa potensi para alumnus yang telah tersebar di seluruh Indonesia dari beragam profesi, merupakan sumber daya yang hebat bila dihimpun dan dikembangkan serta diarahkan untuk berpartisipasi kepada para mahasiswa Batak yang masih berkuliah dan tersebar di Semarang guna pembangunan tanah Batak yang lebih baik.

*Nick Irwan

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top