Natal Antiokhia Ladies Fellowship Yang Ceria

Penulis : * | Thu, 8 December 2016 - 22:18 | Dilihat : 439

Reformata.com, Jakarta- Persekutan Perempuan Gereja Refomasi Indonesia (GRI), atau biasa dikenal dengan nama Antiokhia Ladies Fellowship (ALF), menggelar perayaan natal 2016 di Wisma Bersama, Salemba, Jakarta, Kamis (8/12). Khotbah Perayaan Natal ALF yang mengusung tema ‘Natal Yang Ceria’ itu dibawakan oleh Pdt. Bigman Sirait. Khotbah diambil dari bacaan Lukas 2: 10-15.  

2:10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan  di kota Daud. 2:12 Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan. 2:13 Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: 2:14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya." 2:15 Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: "Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita."

Natal sendiri di dalam khotbah tersebut menitik beratkan kepada rasa syukur dalam keadaan apapun. Makna Natal mengajarkan akan ketulusan, rendah hati dan saling mengasihi, sikap tersebut haruslah tercermin dalam setiap perayaan Natal, agar keceriaan Natal dapat dirasakan setiap orang. Keceriaan perayaan Natal ALF sendiri kian terasa hangat, manakala diberikannya bingkisan kepada para Hamba Tuhan di Gereja Reformasi Indonesia yang dengan setia melayani untuk kebesaran namaNya.

*Nick Irwan

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top