Rindu Akan Kebenaran Firman Tuhan, BS Ministry Didirikan

Penulis : Redaksi | Wed, 14 December 2016 - 13:20 | Dilihat : 331
Tags : Bs Ministry
bs-ministry.jpg
Acara ibadah Natal Pa Gabungan sekaligus peresmian dari BS Ministry, Jumat (9/12/2016). Foto: Ronald

Reformata.com, Jakarta- Orang-orang percaya selalu rindu dan haus akan Kebenaran Firman Tuhan. Untuk itulah mereka berkumpul demi menggali Firman Tuhan melalui pelbagai cara, salah satunya dengan mendirikan kelompok Pendalaman Alkitab (PA). Seiring berjalannya waktu tak sedikit pula kelompok PA yang di kemudian hari makin bertumbuh, baik dari segi jumlah anggota mau pun berkembang menjadi sebuah lembaga kajian Alkitab. Seperti halnya Bible Study Ministry (BS Ministry) yang pada Jumat lalu diresmikan (9/12/2016). BS Ministry sendiri merupakan sebuah lembaga kajian Alkitab yang berkembang dari penggabungan beberapa kelompok PA di wilayah Jakarta, yang telah berdiri sejak sepuluh tahun silam.

“Tercetusnya Bible Study Ministry itu tahun lalu di acara PA gabungan, sekaligus pada acara Natal tahun lalu. PA gabungan ini sendiri terdiri dari tujuh kelompok PA yang didirikan lebih kurang sepuluh tahun yang lalu. Nah malam ini kalau Tuhan menghendaki, kita akan melaunching Bible Study Ministry, yakni sebuah penggabungan dari ketujuh kelompok PA yang sudah ada,” ujar Setiadi Perwata yang merupakan koordinator dari PA Perwata, saat memberi kata sambutan pada peresmian BS Ministry sekaligus acara Natal PA gabungan, di Perwata Tower, Pluit, Jakarta Utara.

Sementara itu pembina PA gabungan sekaligus penggagas dari BS Ministry, Pendeta Bigman Sirait, di kesempatan yang sama juga memaparkan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan oleh BS Ministry ke depannya. Dengan luasnya ladang pelayanan yang akan dilakukan oleh BS Ministry meliputi seminar di sejumlah stasiun televisi dan radio, ia mengajak kepada segenap anggota PA gabungan yang ada untuk ikut ambil bagian secara aktif di dalam pelayanan tersebut. Di lain sisi ia juga memotivasi tiap orang tua yang tergabung di BS Ministry untuk ikut melahirkan generasi yang dekat dengan Firman Tuhan.

“Nanti akan ada juga kelas pelatihan, ada kelas khusus calon pemimpin PA dan membentuk kelompok PA untuk kategori remaja (second generation). Jadi nanti yang ikut PA adalah orangtua, lalu akan ada kelas bagaimana melakukan observasi, aplikasi, kemudian konsultasi bagi anak-anak remaja,” imbuh Pdt. Bigman Sirait.

BS Ministry merupakan penggabungan dari kelompok PA yang didirikan sejak tahun 2006 silam. Berawal dari kelompok PA Tamara, seiring berjalannya waktu para peserta PA semakin bertambah hingga akhirnya melahirkan enam kelompok PA lainnya. Kelompok tersebut antara lain PA Permata Hijau, PA Salemba, PA Perwata Pluit, PA Kelapa Gading, PA Sunter, dan PA Wahid Hasyim. Atas dasar kerinduan untuk menggali kebenaran Firman Tuhanlah, ketujuh kelompok PA yang dibina oleh Pdt. Bigman Sirait ini  kemudian digabung dan diresmikan menjadi Bible Study Ministry, yang berada di bawah naungan Yayasan Pelayanan Media Antiokhia (YAPAMA). *Ronald

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top