Natal AYF, Membawa Sukacita Bagi Sesama

Penulis : Redaksi | Thu, 15 December 2016 - 19:45 | Dilihat : 470
Tags : Ayf Gri Natal Pemuda

Reformata.com, Jakarta- Natal seringkali diidentikkan sebagai sebuah momen perayaan, di mana setiap orang bersukacita atas kedatangan sang Juruselamat umat manusia ke dunia. Namun natal sejatinya juga merupakan sebuah momen dimana setiap orang percaya dimampukan oleh Tuhan untuk menjadi berkat dan menghadirkan sukacita bagi sesamanya. Seperti halnya komisi pemuda Gereja Reformasi Indonesia (GRI), yang pada Sabtu lalu (10/12/2016) melaksanakan ibadah natal 2016 bersama dengan anak asuh dari panti asuhan Sanggar Kasih, Jelambar, Jakarta Barat.

Kegiatan ibadah natal komisi Pemuda GRI atau yang lebih dikenal dengan nama Antiokhia Youth Fellowship (AYF) ini diikuti oleh 22 orang anggotanya yang berasal dari pelbagai latar belakang, seperti karyawan maupun mahasiswa. Sejak Sabtu pagi mereka berkumpul di Wisma Bersama, Jakarta Pusat, untuk kemudian menuju panti Asuhan Sanggar Kasih dan beribadah bersama dengan para “Saudara Baru” di tempat itu. Ibadah bersama tersebut mengangkat tema “Hidupku Anugerah-Mu” yang dipimpin oleh Penatua Sugihono Subeno dari GRI.

“Saya berharap persaudaraan kita yang singkat ini tidak sampai di sini, tapi boleh terus dan khususnya dibawa di dalam doa dari teman-teman semua untuk adik-adik kita di sini. Saya juga berharap agar mereka semua (para anak asuh) bisa sama seperti dengan teman-teman sekalian di kemudian hari,” ujar Sisca, pengurus dari Panti Asuhan Sanggar Kasih saat menyambut kedatangan anggota AYF.

Sementara itu panitia pelaksana natal AYF 2016 saat ditemui Reformata mengatakan bahwa kegiatan ibadah natal bersama yang dilakukan AYF dengan Panti Asuhan Sanggar Kasih diharapkan dapat memberikan sebuah nilai lebih di antara keduanya.

“Lewat kegiatan ini kita dapat saling belajar tentang bagaimana berbagi kasih sukacita natal bersama adik-adik di sini. Dan di sisi lain kita juga berharap agar kehadiran kami dapat memotivasi mereka untuk lebih giat belajar demi masa depan yang lebih baik,” ujar Susi, mewakili panitia natal AYF 2016.

Acara natal AYF 2016 bersama panti asuhan Sanggar Kasih diakhiri dengan sesi ramah-tamah. Pada kesempatan itu pula panitia natal AYF 2016 ikut membagikan bingkisan berupa perlengkapan belajar untuk tiap anak asuh di panti asuhan Sanggar Kasih. *Ronald

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top