Malam Terang Lilin Dari Tanah Abang

Penulis : Redaksi | Sat, 24 December 2016 - 20:06 | Dilihat : 538

Reformata.com, Jakarta- Sebanyak ratusan umat Kristen sejak Sabtu sore memadati Ballroom Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat (24/12/16), untuk mengikuti ibadah malam natal bertema “Malam Terang Lilin, Natal Di Kesenduan Malam”, yang diselenggarakan oleh Gereja Reformasi Indonesia (GRI). Ibadah malam natal ditengah suasana khusuk itu dipimpin langsung oleh Ketua Gembala GRI, Pendeta Bigman Sirait.

Penyalaan lilin natal juga dilakukan ditengah ibadah yang telah berlangsung sejak sore hari. Kekhusukan semakin terasa saat ruangan ballroom menjadi gelap dan hanya diterangi cahaya lilin yang dlipegang oleh para jemaat, penatua, dan para gembala GRI. Kesaksian pujian dari Rachel Purba yang tampil membawakan lagu “Silent Night” semakin menciptakan suasana sendu di tengah malam natal. Bersama-sama jemaat pun berdiri kemudian menyanyilan lagu “Malam Kudus”, dengan diiringi narasi “Terang Lilin” yang dibacakan oleh Pdt. Bigman Sirait.

Renungan malam natal diambil dari Lukas 2:15, yang disampaikan oleh Pendeta Bigman Sirait. Dalam khotbahnya, Pdt. Bigman Sirait mengingatkan kembali kepada umat Kristen tentang makna kelahiran Yesus Kristus ke dunia, serta fakta bahwa Kristus lahir tidak di tempat yang mewah melainkan di tengah kandang domba yang berbalut kesederhanaan.

Ibadah malam natal GRI turut diisi oleh persembahan pujian dari Paduan Suara Anthiokia, dan diakhiri dengan prosesi pengucapan “Selamat Menjelang Natal” yang dilakukan oleh seluruh gembala Gereja Reformasi Indonesia bersama dengan penatua kepada segenap jemaat GRI yang hadir. Tepat di hari natal esok (25/12/16), Gereja Reformasi Indonesia juga akan menyelenggarakan Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) natal, dengan tema “Kesukaan Orang Beriman”. Ibadah masih akan dilaksanakan di Ballroom Hotel Millenium, dan akan dimulai pada pukul 10:00 WIB. *Ronald

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top