Satu Tahapan Lagi Sembilan Siswa Lulusan SKM Lolos Seleksi Di Teachers College UPH

Penulis : * | Tue, 17 January 2017 - 19:03 | Dilihat : 351

Reformata.com, Tangerang- Sebanyak 9 orang siswa lulusan Sekolah Kristen Makedonia (SKM), Ngabang, Kalimantan Barat, kembali akan menempuh pendidikan di Teacher College Universitas Pelita Harapan (TC-UPH), Tangerang, Banten. Para siswa tersebut Sabtu, (14/01) telah dinyatakan lulus pada tahap penyeleksian akademis oleh pihak TC-UPH. Yayasan Misi Kita Bersama (Yamika) sebagai induk yang membawahi SKM memang mempunyai kerjasama dengan UPH, untuk menciptakan tunas-tunas berprestasi guna membangun bangsa. Menurut keterangan dari Bram Martin dari Yamika, dari ke Sembilan siswa SKM yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi di TC-UPH nanti akan mengikuti proses seleksi lanjutan yakni wawancara.

“Puji Tuhan, SKM pada tahun ini berhasil mengantarkan Sembilan siswanya untuk menempuh pendidikan tinggi di TC-UPH. Mereka sudah lolos seleksi administrasi, tahap berikutnya mereka akan mengikuti proses wawancara,” jelas Bram Martin.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, kerjasama antara Yamika dan TC-UPH untuk mendidik siswa SKM yang kelak akan berprofesi sebagai guru itu sudah terjalin sekitar sepuluh tahun lamanya. Kerjasama yang terjalin dengan baik itu sudah memperlihatkan hasil yang positif, mereka para alumni SKM yang lulus dari TC-UPH kebanyakan sudah mengajar di sekolah. Ilmu yang sudah didapat ditularkan kembali ke generasi berikutnya.

TC UPH berdiri sejak tahun 2006 dan hingga kini telah meluluskan lebih dari 1300 guru Kristen yang tersebar di sekolah-sekolah yang ada di berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Lampung, Medan, Nias, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua. Mereka berkarya sesuai dengan misi TC-UPH itu sendiri yakni dapat mengajar secara profesional dan bertanggung jawab dengan standar internasional dalam konteks budaya Indonesia dan memiliki pengertian yang holistik dalam pembelajaran siswa.

*Nick Irwan

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top