GRI Resmikan Bakal Jemaat Baru Di Kabupaten Landak

Penulis : Redaksi | Mon, 23 January 2017 - 19:53 | Dilihat : 638

Reformata.com, Ngabang- Demi memberikan pelayanan rohani bagi para guru, murid, dan staf Sekolah Kristen Makedonia (SKM), serta masyarakat umum di sekitar wilayah SKM,  pada hari Minggu kemarin Gereja Reformasi Indonesia (GRI) kembali meresmikan Bakal Jemaat (Bajem) barunya yang berlokasi di lingkungan SKM, wilayah Plasma V, Kota Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (22/1). Peresmian Bajem GRI yang menggunakan nama “Bajem GRI Plasma V” tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Gembala GRI, Pdt. Bigman Sirait, dan diawali dengan ibadah Minggu perdana yang dimulai pada pukul 08:00 waktu setempat.

“Pendeta Bigman Sirait dalam khotbahnya mengajak para jemaat yang hadir untuk merenungkan pesan kasih Tuhan yang diambil dari kitab II Timotius 2 ayat 1-13. Beliau menyampaikan kepada empat orang pekerja dari Bajem GRI Plasma V yang ikut diteguhkan pada hari yang sama, untuk giat berlomba dalam melakukan pekerjaan Tuhan di dunia, bukan semata-mata menghadirkan eksistensi GRI di wilayah Plasma V. Beliau kembali menekankan, tugas terpenting bagi para pekerja gereja di tempat itu adalah menjawab tantangan pelayanan, yakni menjadi perpanjangan “tangan Tuhan” dan membawa dampak bagi masyarakat di sekitar wilayah Plasma V melalui kehadiran GRI di tempat itu,” ujar perwakilan GRI Pusat yang menghadiri peresmian Bajem GRI Plasma V, Guru Injil Nikodemus Rindin, saat ditemui Reformata di Jakarta, Senin sore (23/1).

Ibadah peresmian Bajem GRI Plasma V juga dihadiri oleh Ketua Gembala GRI Klasis Kalimantan Pdt. Arosokhi Laoly, dan Gembala Bajem GRI Tubang Raeng Pdt. Julius Mokolomban. Turut hadir dalam ibadah tersebut para guru, staf, dan ratusan murid SKM dari jenjang sekolah dasar hingga menengah atas.

Bajem GRI Plasma V  sendiri merupakan Bakal Jemaat GRI kedua yang dibentuk oleh Gereja Reformasi Indonesia di wilayah Kabupaten Landak, setelah Bajem GRI Tubang Raeng. Selanjutnya Bajem ini akan melayani ibadah Minggu secara rutin di SKM pada pukul 16:00 WIB. Bakal jemaat ini juga akan melayani persekutuan dan pembinaan rohani bagi para guru, staf, dan murid SKM, serta terbuka bagi masyarakat setempat. *Ronald

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top