Tangkal Maut, Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Minum Racun Tikus

Penulis : * | Mon, 20 February 2017 - 17:09 | Dilihat : 821
Tags : Maut Pendeta

Reformata.com, - Seorang pendeta Kristen di Afrika Selatan bernama Light Monyeki memicu kemarahan dari berbagai pihak, hal itu terjadi setelah Monyeki mengajak jemaat di gerejanya untuk meminum racun tikus (Rattax). Kepada jemaat Grace Living Hope Ministries, gerejanya, Monyeki mengatakan bahwa meminum racun tikus merupakan hal yang baik untuk kesehatan dan dapat menghindari maut. Dalam postingan di sosial media, Grace Living Hope Ministries, mengklaim bahwa banyak jemaat secara sukarela berlari ke depan untuk meminum racun dari dalam botol yang berisi air dari gengaman Light Monyeki.

 

“Monyeki menunjukkan kekuatan iman dengan mengajak jemaatnya meminum Rattax (racun tikus) yang mematikan untuk menunjukkan iman mereka,” klaim gereja itu seperti dikutip dari dailymail.co.uk, (20/02).

 

Monyeki berkata bahwa kematian atau maut tidak akan berkuasa di atasnya, apa yang dilakukannya itu berdasarkan pada iman dari keyakinannya yang diklaim Monyeki juga merupakan pengobatan yang baik bagi tubuh. Akibat dari hal tersebut, para anggota di gerejanya mulai mengeluh sakit perut pada malam hari setelah mengikuti petunjuk Monyeki untuk meminum racun tikus, lima dari mereka mati tragis akibat maut menjemput. Sedangkan sebanyak 13 orang lainnya dibawa ke rumah sakit karena kritis. Meski demikian, Monyeki diduga menolak bertanggung jawab. Dia tetap mengacu bahwa minuman itu sebagai 'hal yang baik'. (dbs)

*Nick Irwan

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top