Sekum PGLII Sebut Ahok Miliki Iman Yang Berkualitas

Penulis : * | Wed, 24 May 2017 - 14:22 | Dilihat : 1471

Reformata.com, Jakarta- Keputusan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mencabut banding terhadap vonis dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, menuai reaksi dari pelbagai kalangan termasuk Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), Pdt. Dr. Freddy Soenyoto. M.Th. Menurut Pdt. Freddy Soenyoto apa yang diputuskan Ahok dalam suratnya yang dibacakan istri Ahok, Veronika Tan merupakan kualitas iman akan keyakinannya pada Tuhan.

"Saya kira itu adalah sebuah langkah iman pak Ahok yang patut kita hargai dan syukuri. Dan sebuah teladan kualitas iman yang jarang  kita temui lagi pada saat ini. Terbukti bukan saja pertimbangan rasionalnya yang mendorong keputusan Pak Ahok menolak upaya banding, melainkan atas keyakinan Pak Ahok pada iman yang berserah dan kepercayaannya kepada Tuhan Yesus Kristus yang akan menyelesaikan perkara yang sedang digumulinya,” demikian tanggapan Pdt. Freddy Soenyoto, lewat pesan singkatnya kepada Reformata, Selasa Malam, (23/05/2017).

Pendeta Freddy Soenyoto juga meyakini bahwa langkah Ahok tersebut tak mungkin terjadi jika saja tidak dilandasi sebuah relasi yang kuat antara dirinya dengan Tuhan.

“Saya meyakini bahwa tanpa hubungan yang intim dengan Tuhan, tidak mungkin pak Ahok menolak upaya banding tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya pada Kamis silam (18/5/2017), Pengurus Pusat PGLII menggelar konferensi pers terkait vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim PN Jakarta Pusat terhadap Ahok. PGLII menyatakan bahwa putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu menunjukkan ketidakadilan. Selain Pendeta Freddy Soenyoto, turut pula hadir dalam konferensi pers tersebut Ketua Umum PGLII Pdt. Dr. Ronny Mandang M.Th, Komisi Hubungan Luar Negeri PGLII Pdt. Jacob Octavianus, serta Ketua Majelis Pertimbangan PGLII Pdt. Dr. Nus Reimas M. Th.

*Nick Irwan

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top