Pekan Pancasila, Corpus Christy Dorong Partisipasi Umat Dalam Merawat Keberagaman

Penulis : Redaksi | Tue, 30 May 2017 - 22:27 | Dilihat : 500

Reformata.com, Jakarta- Dalam rangka pekan Pancasila yang dicanangkan pemerintah dan mendorong partisipasi aktif dari umat Kristen untuk turut serta merawat keberagaman yang ada, komunitas Corpus Christy akan menggelar diskusi terbatas pada  Sabtu, 3 Juni 2017 di Kampus Asmi, Jakarta Timur. Hal itu disampaikan salah satu penggagas Corpus Christy, Pdt. Yerry Tawalujan kepada Reformata ketika ditemui di Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa siang (30/05/2017).

“Saya tergelitik dengan satu postingan di media sosial sekitar tiga minggu yang lalu, yang mempertanyakan kehadiran gereja di masalah sosial-politik. Jadi postingan itu judulnya ‘Gereja Sudah Mati’. Dan intinya absensi gereja, entah itu pemimpin gereja dan warga gereja dalam menyangkut masalah sosial-politik dan kehidupan berbangsa. Berdasarkan itu kami teman-teman terpanggil untuk menghidupkan kembali kepedulian warga gereja terhadap situasi bangsa ini,” ujar Pdt. Yerry Tawalujan.

Lebih lanjut Pdt. Yerry  mengatakan bahwa umat Kristen janganlah apolitis, sebagaimana yang ia kutip dari kitab Yeremia.

“Karena Alkitab sendiri mengatakan di Yeremia 29:7, ‘Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu’. Jadi ini dua perintah yang tegas, mengupayakan dan berdoa. Jangan hanya berdoa dan tidak mengupayakan. Bagaimana kita bedoa untuk kesejahteraan bangsa kalau kita tidak mengusahakan?,” imbuhnya.

Corpus Christy merupakan sebuah Forum Pemimpin Kristen Lintas Gereja yang terpanggil untuk membangun kesadaran umat agar lebih berpartisipasi lagi dalam menyikapi situasi dan kondisi bangsa terkini.  Menyikapi keadaan itulah Corpus Christy turut menggagas sebuah diskusi bertajuk "Indonesia di Persimpangan Jalan, Antara Pancasila Vs Radikalisme: Bagaimana Sikap Pemimpin Kristen?", yang akan dilaksanakan pada Sabtu mendatang. *Ronald

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top