PGLII Ajak Umat Kristen Doakan Kelancaran Idul Fitri

Penulis : Redaksi | Wed, 21 June 2017 - 15:47 | Dilihat : 453
tim-doa-pglii-edit.jpg
Doa rutin bulanan PGLII yang dilangsungkan di GKRI Karmel, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa siang (21/6/2017). Foto: Ronald

Reformata.com, Jakarta- Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Di hari suci itulah umat muslim yang ada di seluruh dunia akan merayakan kemenangan, setelah berjuang selama sebulan lamanya demi menunaikan ibadah puasa. Di Indonesia sendiri hari raya Idul Fitri juga menjadi sebuah momen istimewa, di mana umat muslim berkesempatan untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama sanak saudara mereka. Sebagai bagian utuh dari masyarakat Indonesia yang plural dan toleran, Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) mengajak umat Kristen untuk ikut mendoakan umat muslim Indonesia, terutama dalam menyongsong Idul Fitri yang tinggal menghitung hari. Ajakan itu disampaikan oleh Sekretaris Umum PGLII Pdt. Dr. Freddy Soenyoto, saat memimpin doa bulanan PGLII, yang dilangsungkan di GKRI (Gereja Kristus Rahmani Indonesia) jemaat Karmel, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa siang (20/6/2017).

“Mari kita doakan agar Idul Fitri nanti dapat berjalan lancar, serta harga-harga kebutuhan pokok dapat dijangkau oleh masyarakat,” ujar Pendeta Freddy Soenyoto saat membacakan sejumlah pokok permasalahan yang akan didoakan oleh tim doa PGLII.

Selain mendoakan kelancaran hari raya Idul Fitri, Pendeta Freddy juga mengajak umat Kristen ikut mendoakan pelayanan, situasi bangsa saat ini, pemerintah, serta Kebinekaan di Indonesia. Di kesempatan itu pula ia tak lupa mengajak untuk mendoakan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang saat ini tengah menjalani hukuman 2  tahun penjara, serta keluarga yang selalu setia mendampinginya.

Di doa bulanan tersebut nampak dihadiri oleh Ketua Umum PGLII Pdt. Dr. Ronny Mandang. Selain Pendeta Ronny Mandang, turut pula hadir Pdt. Dr. Inge Handoko yang bertugas untuk membawakan firman Tuhan, serta sejumlah hamba Tuhan dari PGLII Sejabodetabek.   

 *Ronald

Editor: Nick

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top