YKI Ibadah Syukur Sambut Dirjen Bimas Kristen Baru

Penulis : Candra | Tue, 8 August 2017 - 14:42 | Dilihat : 512
pro-thomas.jpg
Foto : Prof. DR. Thomas Penturi, M.si Dirjen Bimas Kristen Indonesia

Reformata.com Jakarta.- Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI) mengadakan ibadah ucapan syukur atas dilantiknya Prof. DR. Thomas Pentury, M.si sebagai Dirjen Bimas Kristen (Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Kristen) kementrian Agama Republik Indonesia. Acara ini dihadiri tokoh-tokoh senior aktivis GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) seperti politisi senior Sabam Sirait, ketua yayasan Komunikasi Indonesia Bernard Naiggolan, Maruarar Sirait dan para tokoh lainnya. Acara yang juga dimeriahkan oleh penyanyi Lea simanjuntak dan Trio RNB itu diadakan di Kantor Yayasan Komunikasi Indonesia, Jl. Matraman No 10. Jakarta Timur, (7/8/)

Prof. DR. Thomas Pentury dalam kata sambutannya memngatakan sangat bersyukur kepada Tuhan atas kebaikan-Nya memberikan jabatan dan tanggung jawab kepadanya.

Saya bersyukur kepada Tuhan atas apa yang saya telah terima. Ini yang pertama diadakan ibadah syukur, sejak rabu lalu saya dilantik sebagai Dirjen Bimas Kristen. Karena itu saya mengucap terimakasih kepada Pak Sabam, Bernard, Maruarar dan seluruh yang hadir di sini” ujarnya.

Menurut mantan Rektor Universitas Pattimura itu yang paling utama adalah kesetiaan dalam bertugas. Ia mengatakan, tidak pernah bercita-cita akan masuk di kementrian itu. Dan di depan para komunitas Kristen yang hadir pada acara itu, dia juga mengatakan tetap bersyukur dan melakukan tugas sebaik mungkin yang telah dipercayakan kepada nya.

 “Saya tidak pernah berfikir akan masuk kementerian. Saya hanya bisa bersyukur untuk apapun, Tuhan memberikan talenta dengan porsi masing-masing. Banyak yang harus kita lakukan.” tutur Prof. Thomas.

Sementara itu Ketua Yayasan Komunikasi Indonesia, DR. Bernard Nainggolan menyebut acara ini diinisiasi oleh Maruarar Sirait sebagai pengawas Yayasan Komunikasi Indonesia. Acara ibadah itu, terang Bernard, adalah acara ucapan syukur dan mendoakan Prof. Thomas agar bisa menjalankan amanah dan tugas negara dengan baik.

Sementara itu Maruarar Sirait dalam sambutannya juga menyatakan dukungannya kepada Prof Thomas. Maruarar percaya Prof Thomas akan melakukan pekerjaannya dengan baik. Menurut Maruarar, Prof Thomas adalah orang yang sudah teruji, karena selain pernah menjadi Rektor Universitas Pattimura, ia juga sudah pernah menjabat jabatan penting lainnya di pemerintahan.

Kita kerjasama antara pembina, pengurus dan pengawas dalam Yayasan Komunikasi Indonesia akan mendukung Abang (Prof. DR. Thomas Pentury) dalam tugas. Karena kita orang Kristen Indonesia.” Ujar Maruarar Sirait.

*Chandra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top