Putra Nababan: Apa Yang Saya Capai Sekarang Ini Adalah Bantuan Tuhan

Penulis : Chandra | Sat, 12 August 2017 - 15:28 | Dilihat : 338
putra-nababan-berita-2-2.jpg

Reformata.com. Jakarta - Selama 23 Tahun berkarir sebagai wartawan di pelbagai media: Majalah, Koran, Televisi, Radio dan Portal berita, Putra Nababan, dalam sebuah kesempatan mengatakan, apa yang dicapainya sekarang bukan karena seseorang atau pengaruh orang tua yang juga mantan wartawan.  Menurutnya, apa yang dia capai sekarang ini adalah bantuan Tuhan.  Dikatakannya di acara sharing pengalaman yang diadakan oleh Persatuan Pewarta Nasrani Indonesia (Pewarna ID) bekerja sama dengan Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI), di Sekretariat Yayasan Komunikasi Indonesia, Jl. Matraman No. 10. Jakarta. (11/8)

“Semua saya mulai dari bawah, bukan Instan dan tidak ada bantuan siapa pun. Apa yang saya capai sekarang ini adalah bantuan dari Tuhan” ujar Putra

Di depan  Pewarta Nasrani dan  Mahasiswa-mahasiswi  dari berbagai kampus yang hadir, Putra juga mengungkapkan tentang salah satu masalah seorang pewarta adalah Esensi untuk menjadi terkenal, padahal menurutnya, Esensi menjadi wartawan itu bukan untuk terkenal.

“Bagaimana caranya Pemberita menjadi berita? Ketika kita menjadi berita yahh sudah habislah kita” ujar mantan Pimred di Metro tv itu.

Sementara itu IR. Leo Nababan,  politisi yang turut hadir di acara tersebut  mengatakan, bahwa menjadi wartawan Nasrani harus mempunyai kualitas, harus berani menulis kebenaran dan suara kenabian. Ia menyarankan menjadi wartawan jangan menjadi wartawan bayaran. Ia berpesan wartawan Nasrani harus terus mengupgrade diri dan selalu mengikuti perkembangan.

“Jadi wartawan Nasrani harus mempunyai kualitas lebih, kalua tidak punya yah jangan menjadi wartawan. Masuk ke media-media nasional, Tunjukin kehebatanmu” tutur Leo menyemangati para wartawan dan mahasiswa. *Chandra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top