Kunjungan Karya Kasih Pewarna ID

Penulis : Candra | Fri, 18 August 2017 - 15:35 | Dilihat : 312
keterangan-foto-para-pewarta-n.jpg
Keterangan foto para pewarta Nasrani berfoto dengan Jemaat GKP Tamiang , Kampung Rehoboth, Kecamatan Jati Mulia,Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (178). Foto Chandra

Reformata.com, Indramayu -  Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, Pewarta Nasrani Indonesia (Pewarna ID) gelar Bakti Sosial (Baksos) Kunjungan Karya Kasih ke Gereja Kristen Pasundan (GKP) Tamiyang, Blok Rehobot, Desa Jayamulya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, (17/8).  Acara ini adalah rangkaian kegiatan Pewarna ID menjelang Rakernas ke 3, setelah sebelumnya melakukan beberapa acara seperti pelatihan jurnalistik dan sharing pengalaman di beberapa tempat di Jakarta.

Mengawali kegiatan tersebut, jemaat GKP Tamiang bersama pewarta menggelar ibadah, dipimpin langsung oleh ketua majelis GKP Tamiang, Pdt. Johanes Simanjuntak.   Acara dilanjutkan dengan upacara bendera, yang di dalamnya pewarta dari pelbagai media ikut ambil bagian, seperti membacaTeks Pancasila, teks proklamasi dan Undang-Undang dasar 1945.

Pdt Johanes Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini rutin di lakukan di gereja GKP Jemaat Tamiang. Menurutnya kebaktian memperingati kemerdekaan RI merupakan wujud nyata kecintaan jemaat pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setiap tahun kami rutin menyenggarakan ibadah dan upacara memperingati kemerdekaan Indonesia, kami sadar melalui acara seperti ini para jemaat semakin di ingatkan bahwa mereka adalah bagian dari NKRI” ujar Johanes.

Ngobrol santai antara Pewarta dan Jemaat gereja sepertinya menjadi acara lanjutan yang menarik dan ditunggu-tunggu.  Terlihat dari betapa antuasias para jemaat, khususnya para pemuda yang bergantian melontarkan pertanyaan kepada para pewarta, tentang penggunaan media sosial dan internet yang baik benar.  Salah seorang jemaat juga mengungkapkan apresiasinya. Menurut dia, pengenalan dan bagaimana pemakaian media sosial yang baik dan benar mampu mendorong para jemaat mengejar ketertinggalan di desa tersebut.

Pemberian paket sembako menjadi puncak dari acara ini, secara simbolis Ketua Umum Pewarna ID, Yusuf Mujiyono memberikan paket sembako kepada perwakilan GKP jemaat Tamiang, Bapak Arya.  Arya menyampaikan rasa terimakasih terhadap perhatian Pewarna ID yang telah meringankan langkah untuk mengunjungi GKP Tamiyang.  Ia juga berpesan kepada para pewarta agar selalu memberitakan kabar baik ke seluruh umat.

*Chandra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top