1.200 Beasiswa, Kontribusi UPH Membentuk Pemimpin Masa Depan Indonesia

Penulis : Candra | Thu, 24 August 2017 - 11:44 | Dilihat : 329
1200-beasiswa-kontribusi-uph-m-3.jpg

Reformata.com. Tangerang - Universitas Pelita Harapan (UPH) berkomitmen untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pemberian beasiswa bagi putra-putri bangsa, agar mampu mendapatkan pendidikan berkualitas. Mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin masa depan yang berdampak bagi komunitas dan bangsa.  Hal ini menjadi salah satu informasi yang disosialisasikan kepada publik, khususnya orang tua siswa SMA yang hadir di acara ‘Scholarship Day’ UPH Festival 24 yang dilaksanakan di kampus UPH Karawaci, Tangerang. pada Sabtu, 19 Agustus 2017.

Budhi T. Yuwono, Senior Assistant to Rector menyatakan dalam rilis berita yang diterima Reformata.com, menjadi komitmen UPH untuk selalu berkontribusi bagi bangsa melalui dunia pendidikan. Tiap tahunnya UPH menyediakan lebih dari 1.200 tempat untuk beasiswa.

UPH berupaya selalu memberikan banyak kesempatan agar putra putri bangsa kita mendapat beasiswa. Terutama untuk rekan-rekan kita yang ingin menempuh pendidikan sebagai guru di Teachers College UPH dan perawat di Faculty of Nursing. Namun tidak hanya tertutup bagi dua fakultas ini, UPH juga memberi kesempatan untuk fakultas-fakultas lain yang ada di UPH. Ini yang menjadi kontribusi kita bagi bangsa, agar anak-anak Indonesia yang dari daerah mana pun dapat mempersiapkan dirinya di UPH untuk kelak menjadi pemimpin yang mampu berperan membangun daerahnya kembali,” ujar Budhi.

Keinginan UPH untuk berkarya bagi bangsa ini, menurut Budhi erat kaitannya dengan fokus UPH, yaitu berkontribusi dengan memulai dari pinggiran Indonesia. UPH berusaha menjangkau hampir seluruh daerah, dari ujung barat hingga timur Indonesia. Kurang lebih hingga saat ini ada beragam mahasiswa UPH penerima beasiswa yang berasal dari 21 provinsi di Indonesia.

Kami ingin memberi kesempatan bagi publik untuk mendapat informasi mengenai beasiswa UPH dengan jelas. Sebagai contoh info bahwa 3 jenis beasiswa yang ditawarkan UPH yaitu beasiswa akademik, limited finance, dan prestasi di bidang  Olahraga.” tambah Budhi.

Sementara itu, terkait Event Scholarship Day sendiri, Elisa Laksana, Manager Event and Promotion UPH  berharap publik yang hadir di acara itu lebih memahami UPH dan memahami kesempatan beasiswa yang ada.

Melalui acara Scholarship Day ini kita ingin orangtua dan siswa sekolah menengah yang hadir dapat langsung bertemu dengan para pimpinan untuk mendapat informasi yang jelas mengenai kesempatan beasiswa. Selain itu melalui acara ini diharapkan dapat membuat para siswa lebih mengetahui bahwa jurusan tidak terpatok itu-itu saja seperti Kedokteran, Manajemen, tapi UPH memiliki total 33 jurusan lainnya. Kita ingin melalui upaya ini, mereka dapat lebih mengenal UPH dan membantu untuk mencari apa minat dan talenta mereka,” ungkap Elisa.

Beasiswa UPH diakui sangat membantu mahasiswa dari berbagai latarbelakang dan yang berasal dari berbagai daerah. Hal ini juga diakui Samuel Musa Liha, Manajemen Perhotelan 2016, penerima beasiswa yayasan 100%, asal Sumbawa NTB.

Saya sungguh beruntung mendapat kesempatan ikut program beasiswa ini. Saya tidak pernah tau apa yang saya capai kalau saya tidak mencoba, jadi jangan sampai melewatkan kesempatan. Seperti kesempatan yang UPH berikan bagi saya. UPH mampu menjadi jembatan supaya apa yang saya cita-citakan dapat terwujud.” Ujar Samuel.

Ia menambahkan, ketika tahu UPH buka beasiswa di Labuan Bajo Juli 2016 lalu, dia ikut mendaftar dan akhirnya mendapat beasiswa 100%. Samuel sadar bahwa mendapat kesempatan ini artinya ia harus bertanggung jawab, untuk itu ia mengatakan tidak akan menyia-nyiakan dan akan belajar di UPH sebaik mungkin

Tidak hanya berusaha mendapat prestasi akademik yang baik di UPH, saya juga mendapat kesempatan mendapat pengembangan karakter, soft skill melalui kegiatan rohani, sosial, dan juga kemampuan berorganisasi melalui keikutsertaan saya di HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan). Ditambah lagi dengan dosen-dosen yang begitu mendukung. Visi saya kedepan adalah mempersiapkan diri agar saya mampu membangun pariwisata di Labuan Bajo secara khusus di bidang Food and Beverage”. terangnya. 

*Chandra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top