GP Ansor Himbau Umat Kristiani Satu Suara Sikapi Persoalan Bangsa.

Penulis : Chandra | Tue, 29 August 2017 - 15:11 | Dilihat : 323
berita-pewarna1.jpg

Reformata.com. Jakarta - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menghimbau umat nasrani agar satu suara saat menyikapi soal kebangsaan, khususnya terkait keutuhan NKRI.  Hal itu dikatakan Ketua GP Ansor, H. Saiful R. Dasuki saat menerima penghargaan Sahabat Keberagaman dari Pewarta Nasrani Indonesia (Pewarna ID).

Dalam acara Apresiasi Warna Indonesia (AWI) 2017, yang digelar di MDC Hall, Wisma 76, Slipi, Jakarta, Jumat (25/8) lalu, Saiful juga menjelaskan sinergi dan kerjasama antara GP Ansor bersama organisasi keumatan lain yang nasionalis dan berwawasan kebangsaan lain. Salah satunya adalah bersama menyikapi dan menentang keberadaan ormas-ormas intoleran yang kerap bersikap anarkistis, dan terutama yang menolak Pancasila sebagai idiologi bangsa.  Saiful mengingatkan kembali peristiwa tewasnya salah satu anggotanya saat membawa keluar bom dari dari gereja saat perayaan Natal beberapa tahun lalu.

 “Jangan sia-siakan pengorbanan kami soal menjaga kedamaian dan keberagaman demi NKRI,” tuturnya.

Silent Majority jangan lagi diam. Kita harus lawan sekelompok orang, yang sebenarnya berjumlah kecil tetapi sangat kencang bersuara, militan dan masif ingin mengganti Pancasila dan kebangsaan berdasarkan kebenarannya sendiri,” imbuh Saiful

Dalam kesempatan itu juga GP Ansor kembali mengingatkan dan mengajak kembali umat nasrani, khususnya Pewarna untuk bersama-sama berjuang menjaga NKRI dan Pancasila.

Selain GP Ansor, Pewarna ID juga memberikan Apresiasi kepada 10 figur yang dinilai telah mewarnai bangsa Indonesia, khususnya umat kristiani, antara lain Rahmat Effendi (Wali Kota Bekasi) sebagai figur Birokrat Toleran, karena sikapnya yang berani pasang badan dari upaya sekelompok massa yang menolak pembangunan sebuah gereja katolik di Bekasi; Romo Magniz Suseno dari aspek Hubungan Lintas Agama; Saor Siagian, mewakili Advokat; Sabam Sirait di bidang politik; Putera Nababan kategori mewarnai jurnalistik; Sahat Sinurat (Ketua GMKI) mewakili Pemuda; BPH GBI dari aspek misi kekristenan; dan Bambang Widjaja dari aspek lintas aras.

Selain penghargaan terhadap figur yang telah memberi warna, Pewarna ID juga memberi apresiasi kepada 12 figur yang menjadi sahabat Pewarna ID. Mereka diantaranya; Rekson Sitorus, Jeffry Tambayong, Luis Pakaila dan lainnya.

*Chandra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top