Penabur Internasional Choir Festival. Bersatu Hati Bangun Karakter Anak Negeri

Penulis : Chandra | Thu, 7 September 2017 - 15:19 | Dilihat : 297
foto-berita-bpk-penabur.jpg
Dewan Juri PICF. Foto: Chandra

Reformata.com. Jakarta - BPK Penabur Jakarta kembali menggelar Penabur Internasional choir Festival (PICF) 2017. Kegiatan yang dilaksanakan pada 5-9 September 2017 ini diikuti oleh 131 tim paduan suara yang berasal dari 16 provinsi di Indonesia, dan dua tim paduan suara mancanegara.

Mengusung tema:“Berpadu suara, Bersatu hati, dan Membangun karakter anak negeri,” PICF 2017 kali ini melombakan dua kategori: untuk pelajar dan untuk umum. Kategori pelajar, antara lain diikuti oleh paduan suara Kindergarden, Primary School, Junior High School, Senior High School; sementara untuk kategori umum: Mixed Youth Choir, Folklore, Gospel and Spritual, dan Musica Sacra.

Andri lazuardi, S.H selaku ketua Bpk Penabur Jakarta mengatakan, Penabur International Choir Festival kali ini berbeda dengan festival musik umumnya. Ia menjelaskan, bahwa PICF, bekerjasama dengan Bandung Choral Society (BSC), memberikan kesempatan kepada seluruh peserta belajar mengembangkan karakter dan bakat dalam seni, khususnya olah vocal atau paduan suara.

"Memang bukan hanya soal perlombaan, tapi juga menambah ilmu pengetahuan dan itu bagian yang ingin kami ajarkan, di Penabur International Choir Festival 2017.” terang Andri.

Dia juga menjelaskan, bahwa PICF 2017 ini juga disediakan choir clinic. “Peserta diberikan kesempatan belajar dari para juri, sehingga mereka bisa menjadi paduan suara yang lebih baik lagi," ujar Andri di acara pembukaan Penabur International Choir Festival 2017 yang dilaksanakan di Jl. Boelevard Bukit Gading Raya A5-8, Jakarta, (5/9).  Andri menambahkan, kegiatan ini dilakukan di tiga lokasi: di Sekolah Penabur Internasional Kelapa gading; GKI Kayu Putih, dan Kompleks Penabur Harapan Indah. 

Terselenggaranya PICF 2017 mendapat dukungan dari pemerintah seperti Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan Pemerintah provinsi DKI Jakarta.  Staf Ahli Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pembangunan Karakter Arie Budiman, sangat mengapresiasi Yayasan BPK Penabur yang telah berkontribusi besar dalam membentuk dan mengembangkan karakter anak bangsa. Menurutnya, apa yang dilakukan Yayasan BPK Penabur harus menjadi contoh bagi pihak lain agar ikut serta mengembangkan kompetensi anak bangsa.

*Chandra

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top