Doktrin Penciptaan Semakin Ditinggalkan

Penulis : Slawi | Fri, 8 September 2017 - 15:25 | Dilihat : 209
creation.jpg
ilustrasi

Reformata.com - Sebuah penelitian terbaru menemukan, kurang dari sepuluh persen orang di Inggris yang masih percaya pada ajaran penciptaan.  Itu artinya, sebagian besar orang inggris tidak lagi percaya pada ajaran agama yang jelas-jelas mengajarkan tentang asal-usul manusia dan semesta karena ada Allah sang pencipta. 

Studi yang dilakukan oleh Newman University Birmingham dan YouGov ini bertujuan mencari tahu seberapa besar persepsi publik dan sikap mereka terhadap evolusi.  Dan hasilnya, hanya 9 persen responden Inggris yang percaya ajaran, bahwa manusia dan makhluk hidup lain yang selalu ada dalam bentuk mereka seperti sekarang ini diciptakan oleh Tuhan. 

Bukan hanya yang bertuhan, yang tak bertuhan atawa Atheis pun turut diwawancara.  Dan Ironisnya, 19 persen atheis Inggris yang tidak percaya pada ajaran agama tentang penciptaan itu tidak bisa menjelaskan asal-usul umat manusia dari mana, jika bukan diciptakan. .

Hasil survey ini juga senada dengan apa yang The Times, beritakan beberapa waktu lalu.  Sperti dikutip Premiere dari The Times, jumlah orang Inggris yang percaya pada penciptaan turun 50 persen dalam delapan tahun terakhir.

*Slawi /Premiere

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top